Jakarta (ANTARA) - MaHe Run 2020 yang merupakan ajang lomba lari berjarak 7 kilometer berkonsep fun color foam run tetap berjalan di Pintu 6 Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, meski sebagian pesertanya menggunakan masker.

Sedikitnya seribu peserta terlibat dan tidak ketinggalan beberapa publik figur seperti Ibnu Jamil dan runner up Putri Indonesia Wilda Situngkir terlibat pada kegiatan yang digelar di salah satu ikon olahraga Indonesia itu.

Berdasarkan data resmi dari penyelenggara kegiatan, pelari Mursalim Salim merebut posisi pertama di kelas laki-laki dengan catatan waktu 0:23:36, diikuti oleh Asmin Pramudya dengan catatan waktu yang sama serta di posisi ketiga oleh Febtri Zega dengan catatan waktu 0:23:55.

Pada kelas perempuan, pelari Juni Ramayni memimpin dengan catatan waktu tercepat yaitu 0:30:15, diikuti oleh Cyntia Nariska di posisi kedua dengan perolehan waktu 0:32:33 dan posisi ketiga yang diraih oleh Kasmiati dengan waktu tempuh 0:33:35.

Pada kelas Family, posisi pertama direbut oleh pelari Freyr Aksara dan Ardiyan Ardi dengan waktu tempuh 1:11:14. Seluruh pelari di atas berhak atas hadiah masing-masing medali emas MaHe Run seberat 10 gram.

CEO Makaroni Ngehe dan penggagas MaHe Run Ali Muharam mengatakan apa yang dilakukan adalah wujud komitmen kuat Makaroni Ngehe untuk turut aktif menyerukan gaya hidup sehat yang fun, juga ingin memanfaatkan momen istimewa ini untuk menjalin silaturahmi dengan konsumen, komunitas olahraga lari dan masyarakat umum.

"7 tahun yang lalu saya berada disini memulai kiprah awal Makaroni Ngehe dari titik nol. Saya gagas MaHe Run sebagai simbol semangat pantang menyerah, apapun rintangan berat nan menghadang justru harus menguatkan keyakinan bahwa hal itu yang membuat diri kita mampu meraih keberhasilan," katanya dalam keterangan resminya.

Ali Muharam menambahkan MaHe Run menghadirkan lomba lari fun run yang berbeda dan spesial. Hadiah yang ditawarkan serba 7, yaitu hadiah 7 medali emas @10 gram untuk 7 pelari yang masuk di garis finis pertama. Selain itu juga tersedia hadiah undian doorprize berupa 7 electric scooter, 7 smartphone, 7 smartwatch, 7 bluetooth handsfree, 7 bluetooth speaker dan 70 voucher belanja serta grandprize 1 Vespa LX 125.

Baca juga: JAPFA Run 2020 padukan lomba lari dengan festival kuliner

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020