Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy optimistis anak-anak asuhnya bisa meraih poin penuh pada laga perdana liga 2 menghadapi tim promosi Putra Sinar Giri FC Kota Gresik, Jawa Timur yang dilangsungkan di stadion Cenderawasih Biak, Senin (16/3).

"Kalau melihat performa pemain dalam uji coba dan latihan yang mulai padu, sudah memperlihatkan perkembangan positif dari segi fisik, kepercayaan diri pemain, kerja sama dan strategi bermain," kata Ellie Aiboy selepas menjajal stadion Cenderawasih Biak melalui keterangan tertulis media ofiser Persewar, Ismail, Sabtu.

Baca juga: Pemain Persewar Waropen langsung latihan setiba di kandang

Ia mengatakan aura stadion Cenderawasih Biak sangat baik untuk Persewar Waropen, karena di stadion tersebut pada musim liga 2 2019, tim melaju ke babak delapan besar nasional.
​​​​​​
Ellie Aiboy berharap momentum bagus pertandingan skuat Persewar Waropen di stadion Cenderawasih Biak dapat berlanjut positif di musim Liga 2 2020.

Stadion Cenderawasih menjadi kandang bagi dua tim yang berlaga di Liga 2 asal Papua, yakni PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Baca juga: Pemain Persewar Waropen diminta jaga disiplin hadapi Liga 2

Baca juga: Pemain Persewar Waropen perkuat pola serangan bermain

​​​​​​
"Di stadion ini pula Persewar Waropen mampu menanjak dari peringkat ke-8 putaran kedua musim 2019, naik ke peringkat dua. Di stadion ini pun pelatih Elie mengasah dengan optimal permainan dari seluruh tim," ucapnya.
​​​​​​
Ellie mengatakan dengan kondisi lapangan dan cuaca yang kadang-kadang begitu terik, sangat menguntungkan timnya, apalagi Persewar banyak dihuni pemain lama yang sudah hafal dengan kondisi lapangan.

Selama menunggu pertandingan perdana pada Senin (16/3), Persewar tidak menggelar uji coba atau "game sparing" melawan tim lokal. "Waktu yang sudah mepet ini tentu akan memberatkan bagi tim," kata mantan legenda timnas Indonesia itu.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020