Jakarta (ANTARA) - MVP NBA Giannis Antetokounmpo mendonasikan 100 ribu dolar AS (sekira Rp1,47 miliar) kepada para pekerja gedung olahraga Fiserv Forum, yang merupakan markas timnya Milwaukee Bucks.

Donasi itu disampaikan Antetokounmpo tidak lepas dari keputusan NBA yang menangguhkan musim 2019/20 sedikitnya 30 hari ke depan karena pandemik COVID-19, yang berdampak terhadap pendapatan pekerja Fiserv Forum.

Baca juga: NBA hentikan kompetisi setelah pemain Jazz positif virus corona

"Ini lebih dari tentang bola basket! Dalam masa sulit ini aku ingin membantu orang-orang yang telah membuat hidupku, keluargaku dan rekan-rekan setimku lebih mudah," cuit Antetokounmpo dalam akun Twitter pribadinya, @Giannis_An34, pada Sabtu WIB.

"Aku dan keluargaku mendonasikan 100 ribu dolar kepada pekerja Fiserv Forum. Kita bisa melewati ini semua bersama-sama!" demikian tambah Antetokounmpo sembari membubuhkan emoji salam.
Antetokounmpo jadi pebasket NBA kedua yang menyampaikan donasi kepada pekerja gedung olahraga markas timnya setelah Kevin Love.

Baca juga: Donovan Mitchell dari Utah Jazz positif terkena virus corona

Pebasket Cleveland Cavaliers itu menyumbangkan jumlah serupa kepada para pekerja Rocket Mortgage FieldHouse, markas timnya.

Sebelumnya, Komisioner NBA Adam Silver mengumumkan penghentian sementara musim 2019/20 menyusul dua pemain Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, positif terjangkit COVID-19.

Baca juga: Penghentian kompetisi NBA berlaku selama 30 hari

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020