Jakarta (ANTARA) - Daniel Radcliffe mengatakan akan senang jika suatu saat diberi kesempatan untuk berperan sebagai David Bowie.

Pemain film "Harry Potter" ini mengungkap tentang mimpinya untuk bermain dalam film biopik musik.

"Jika berbicara soal mimpi terbesar, siapa yang menyenangkan untuk dimainkan dan lagu mana yang bagus untuk dinyanyikan, maka saya memilih untuk menjadi David Bowie," ujar Daniel dilansir NME, Kamis.

Baca juga: Daniel Radcliffe tak ingin jadi Harry Potter lagi

Baca juga: Daniel Radcliffe akan perankan tokoh Marvel "Moon Knight"?


"Tapi saya tidak benar-benar mengajukan diri untuk itu. Saya tidak berpikir akan melakukannya dengan baik dan saya yakin di luar sana ada orang-orang yang lebih baik dari saya. Dan juga kita tidak selalu harus membuat film tentang hidup seseorang," lanjutnya.

Daniel mengatakan memerankan sosok musisi yang dicintainya akan membawa tekanan tersendiri sehingga tidak ingin mengacaukan film tersebut dengan akting yang kurang maksimal.

"Aku tidak ingin mengacaukan film dari musisi favoritku. Mungkin bisa sesuatu dari punk atau yang berasal dari tahun 1970an, terlebih yang tidak membutuhkan banyak kemampuan untuk bernyanyi. Itu mungkin akan bagus," katanya.

Sementara itu, dalam film terbarunya yang berjudul "Escape from Pretoria", Daniel berperan sebagai tahanan politik bernama Tim Jenkin.

Baca juga: Daniel Radcliffe bantah dirinya terjangkit virus corona

Baca juga: Daniel Radcliffe tanggapi rumor gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Baca juga: Daniel Radcliffe mengaku tertarik melihat reboot "Harry Potter"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020