Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang ke babak dua turnamen bulu tangkis All England Open 2020 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung selama 59 menit di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3) dini hari, Hafiz/Gloria menumbangkan pasangan suami-istri tersebut dalam tiga gim dengan skor 21-19, 17-21, 21-12.

Baca juga: Babak pertama All England, Greysia/Apriyani ditundukkan Chang/Kim

Baca juga: Praveen/Melati persiapkan diri hadapi Tan/Lai di babak dua All England


Pada gim pembuka, Hafiz/Gloria dan pasangan Adcock sama-sama memberikan perlawanan ketat. Akan tetapi, Hafiz/Gloria lebih cepat merebut poin kritis, sehingga mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-19.

Di gim kedua, kondisi berbalik. Kali ini, duet Adcock itu mampu memimpin jalannya pertandingan. Berkali-kali Hafiz/Gloria berusaha menembus pertahanan lawannya namun gagal merebut gim tersebut.

Pada gim penentu, situasi kembali berubah. Hafiz/Gloria berhasil merebut kendali permainan dari pasangan Adcock. Wakil Inggris itu pun kerap tertinggal dari Hafiz/Gloria. Tak mampu lagi mengejar hingga akhir permainan, pasangan Adcock menyerah dengan skor penutup 12-21.

Secara head to head, dari tiga pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria sudah dua kali mengalahkan pasangan Adcock. Selanjutnya di babak dua, Hafiz/Gloria sudah ditunggu oleh pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca juga: Adnan/Mychelle kalah straight di babak pertama All England

Baca juga: Fajar/Rian bersaing ketat untuk lolos di babak pertama


Selain Hafiz/Gloria, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melaju ke babak dua All England 2020. Namun, nasib berbeda dialami oleh pasangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang terhenti di babak pertama.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan satu ganda campuran yang akan tampil di babak pertama All England 2020, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020