Kemarin, IHSG bangkit hingga tarif ojek online di Jabodetabek naik

Kemarin, IHSG bangkit hingga tarif ojek online di Jabodetabek naik

Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menyesuaikan kembali tarif ojek online batas atas di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek) dengan tarif senilai Rp2.500 per kilometer. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi dari berbagai sektor mewarnai pemberitaan pada Selasa (10/3) mulai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat hingga tarif ojek daring di Jabodetabek yang akan naik.

Berikut rangkuman berita ekonomi yang masih menarik untuk dibaca.

1. IHSG bangkit sejalan dengan bursa saham Asia

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, bangkit sejalan dengan kenaikan bursa saham Asia.

IHSG ditutup menguat 84,02 poin atau 1,64 persen ke posisi 5.220,83. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 18,72 poin atau 2,3 persen menjadi 832,47.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Akhir Maret, karantina COVID-19 di Pulau Galang, Riau, rampung

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan fasilitas observasi/penampungan/karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, termasuk virus corona (COVID-19) di Pulau Galang, Kepulauan Riau, akan rampung akhir Maret ini.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Tiket KAI angkutan Lebaran sudah terjual 835 ribu

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah menjual 835.000 tiket kereta api ke berbagai rute untuk perjalanan Angkutan Lebaran 2020.

Adapun rute-rute favorit penumpang adalah rute dengan tujuan akhir Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Tarif ojek online di Jabodetabek naik

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengumumkan bahwa tarif ojek daring untuk zona II di wilayah Jabodetabek resmi naik setelah melalui penggodokan selama dua bulan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Dari 19 juta wajib pajak, baru 6,27 juta yang lapor SPT

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo menyebutkan hingga 9 Maret 2020 telah ada 6,27 juta wajib pajak (WP) orang pribadi (OP) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Tahun 2019.

Angka tersebut meningkat 34 persen dibandingkan periode sama pada tahun lalu yaitu 4,73 juta WP yang melaporkan SPT pajaknya.

Berita selengkapnya klik di sini

Baca juga: Tarif ojek daring minta diatur Pemda, Kemenhub: Kita bahas dulu
Baca juga: KCI jual 751 ribu kartu multi trip sepanjang 2019
Baca juga: DJP terapkan protokol baru untuk antisipasi wabah COVID-19
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020