Jakarta (ANTARA) - Miley cyrus terpaksa membatalkan konser amal yang dijadwalkan pada 13 Maret 2020, karena pembatasan oleh pihak otoritas akibat wabah virus corona.

Baca juga: Louis Tomlinson batal manggung di Milan karena corona

Konser amal tersebut merupakan penggalangan dana untuk bencana kebakaran hutan yang telah menghanguskan 30 juta hektar padang semak dan membunuh 33 orang serta milyaran satwa.

“Aku sangat kecewa karena tidak bisa melakukan konser amal ini, tetapi aku harus melakukan hal terbaik untuk melindungi kesehatan dan keselamatan timku,” Jelas sang pelantun lagu "Wrecking Ball’ tersebut dalam unggahan di akun media sosial Twitter miliknya.
Cyrus menjelaskan ia hanya mengikuti imbauan dari otoritas pemerintah lokal, negara bagian, federal dan internasional untuk lebih siaga karena Australia telah melaporkan 100 kasus COVID-19, dilansir dari Reuters (10/3).

“Aku akan tetap mendonasikan uangku kepada para korban kebakaran hutan di Australia” jelas Cyrus, tanpa menyebutkan nominal yang spesifik.

World Tour sebagai penyelenggara konser menjelaskan bahwa mereka akan mengembalikan dana tiket semua penonton sambil sementara juga mendorong donasi untuk dana pemulihan alam dan satwa liar di World Wide Fund for Nature Australia (WWF).

Walau konser amal dengan Miley Cyrus dibatalkan, World Tour melaporkan bahwa konser Robbie Williams yang akan diselenggarakan di Melbourne (14/3) akan berjalan sesuai jadwal.


Baca juga: Lacuna Coil batal ke Jakarta akibat virus corona

Baca juga: J-Rocks berharap tak ada konser batal karena corona

Baca juga: Chungha negatif corona tapi batal ke Jakarta

Penerjemah: Dara Tanjung Maharani & Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020