PT HMSI luncurkan aplikasi Hino Connect di GIICOMVEC 2020

PT HMSI luncurkan aplikasi Hino Connect di GIICOMVEC 2020

Agnes Nugroho, Total Support Pyramid Division PT HMSI pada saat penjelasan Hino Connect di GIICOMVEC 2020. (Antara News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan sebuah teknologi terbaru dari Hino, yakni Hino Connect di ajang pameran Gaikindo Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Sabtu.

Hino Connect adalah sebuah sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan.

"Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS. Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi," Direktur HMSI, Takayukli Tsuchida di GIICOMVEC, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Aplikasi diklaim akan mempermudah manajemen operasional, salah satunya lewat fitur Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Tidak hanya itu, Hino Connect juga memberikan kemudahan manajemen pengemudi, dalam aplikasi ini sudah tersemat fitur Driver Assigment dan Score Card yang dapat membuat kendaraan menjadi lebih aman dan operasional berjalan dengan lancar.

"Fitur ini dapat melihat perilaku supir dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan. Keuntungan lain ialah kemudahan dalam manajemen kendaraan," kata dia.

Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule yang berguna memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan yang dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga dan terawat.

Hino Connect sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 baik itu Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Aplikasi ini diberikan Gratis selama 5 tahun baik itu perangkat, serta akses monitoring dan reporting.

Baca juga: 37 tahun eksis di Indonesia, HMMI hasilkan 500 ribu kendaraan

Baca juga: Deretan armada niaga terbaru di Giicomvec 2020

Baca juga: Hino Ranger FG 235 JU 4x2 tawarkan solusi ODOL
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020