Masyarakat Maluku aksi solidaritas untuk muslim New Delhi

Masyarakat Maluku aksi solidaritas untuk muslim New Delhi

ACT-MRI dan pemuda Maluku gelar aksi solidaritas untuk muslim New Delhi di Kota Ambon, Jumat (6/3) (Humas ACT Maluku)

Ambon (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku bersama sejumlah aliansi pemuda dan komunitas serta siswa di Kota Ambon melakukan aksi solidaritas peduli Muslim News Delhi, India, Jumat.

Aksi solidaritas itu berlangsung dari Lapangan Galunggung hingga depan masjid Raya Alfatah Kota Ambon.

"Aksi Solidaritas Peduli Muslim New Delhi ini merupakan aksi dari peristiwa pada akhir Februari lalu, dimana penganiayaan terjadi pada warga minoritas Muslim di New Delhi, India," kata Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu.

Ia mengatakan aksi dalam bentuk penggalangan dana itu diikuti sejumlah aliansi pemuda Provinsi Maluku dan komunitas yang sama-sama peduli terhadap korban konflik di Ibu Kota India tersebut.

Wahab menuturkan aksi ini merupakan protes terhadap diskriminasi yang terjadi pada minoritas Muslim di New Delhi.

Ia juga berharap Pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah Indonesia dapat mengambil tindakan nyata atas praktik diskriminasi terhadap minoritas Muslim di India itu.

Sebanyak 68 relawan dari berbagai aliansi pemuda Maluku dan komunitas turut hadir dalam Aksi Solidaritas Muslim New Delhi itu.

Salam Mony, salah satu relawan MRI, dalam aksi itu berharap aksi solidaritas dapat membuka kembali hubungan silaturahim demi kelangsungan hidup umat.

"Semoga pemerintah dapat membuka tangan untuk menjawab problematika yang sedang dialami saudara Muslim kita di India," katanya.
Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020