Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PT SAN Putra Sejahtera) menerima empat Jet Bus 3+ Voyager karoseri dari PT Adiputro Wirasejati (Adiputro).

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan mengatakan mereka memakai Karoseri Adiputro karena ingin menambah model dan varian, sekaligus menjajal pengalaman baru.

"Medan jalan yang dilalui dan operasional PO SAN menuntut adanya hal teknis yang spesifik pada karoseri. Oleh karena itu, ketika kami bertemu Adiputro dan mereka menyanggupinya, kami sepakat untuk bekerja sama," kata Kurnia Lesani Adnan di Jakarta, Jumat.

Nantinya, empat bus karoseri Adiputro itu akan menjadi armada untuk jalur jauh Sumatera-Jawa sejauh 4.000 km dalam tiga hari perjalanan. Rute yang akan dilewati antara lain Pasir Pangarayan-Pekanbaru-Lintas Timur Sumatera-Jakarta-Tol Trans Jawa-Blitar (pergi dan pulang).

Baca juga: Deretan armada niaga terbaru di Giicomvec 2020

Baca juga: Suzuki targetkan 250 unit New Carry Luxury terjual di GIICOMVEC 2020


"Bus-bus itu akan kami operasikan dari Pekanbaru-Blitar melalui jalur Pantura. Karena medan yang cukup sulit dan panjang, maka karoseri harus bagus agar penumpang merasa nyaman. Kami juga memilih AC Thermo King dan kursi AMG untuk menambah kenyamanan penumpang," kata dia.

Managing Director PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokumo menambahkan mereka merasa tertantang atas pesanan dari PO SAN.

"Kami merasa tertantang, karena apa yang diminta oleh PO SAN akan meningkatkan kemampuan kami. Kami ingin membuktikan kepada PO SAN bahwa layanan kami senantiasa terdepan dalam inovasi dan safety," kata David.

Baca juga: Adiputro segarkan Jetbus 3+ MD

Baca juga: Genjot daya saing, asosiasi karoseri minta BMDTP


Baca juga: Volvo Buses-Rosalia Indah kenalkan bus premium B11R
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020