Jakarta (ANTARA) - Agen pemegang merk (APM) Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha memboyong versi terbaru produk pick-up Kia Big-Up ke pameran mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020, Jakarta, Kamis.

Kia Big-Up yang dikenal dengan nama Kia Bongo di Korea Selatan atau Kia Travello untuk versi van, hadir dengan tiga tipe yang menonjolkan penyegaran pada sisi teknis.

"Kia Big-Up memiliki keunggulan membawa double sasis untuk membawa dan menahan beban yang lebih baik. Lalu, yang tidak dimiliki kompetitor adalah roda belakang full floating yang menjamin umur as roda dan bearing yang lebih kuat menahan beban, hingga 1,5 ton," kata Import Logistic and Liaison Head PT KIA Karyanto.

Menurut dia, pikap itu mampu menahan beban yang lebih besar karena dilengkapi dengan double sasis C alih-alih sasis kotak, sehingga tidak mudah bengkok.

Baca juga: Hyundai dan Kia kembangkan sistem transmisi cerdas

Baca juga: Kia Rio 2021 tertangkap kamera saat pengujian di jalur terbuka


Lebih lanjut, bearing as tampil dengan desain full floating, yang memungkinkan as roda hanya menahan momen puntir dan tak lagi harus menghadapi momen lateral, sehingga akan berumur lebih panjang dan awet.

Mobil niaga pesaing Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga itu ditenagai mesin diesel berkapasitas 2,7 liter dengan 5 percepatan manual.

Dari sisi interior dan kenyamanan, Kia Big-Up memiliki kursi pengemudi berdesain recleaning yang bisa diatur hingga memungkinkan pengemudi untuk rehat dari kegiatan berkendara yang melelahkan.


Baca juga: Suzuki tambah varian Luxury untuk New Carry

Baca juga: New Triton dan L300, andalan MMKSI untuk Giicomvec 2020

 
Tampilan Kia Big-Up yang dipamerkan di pameran mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


"Sopir bisa tidur di mobil saat istirahat. Sandaran kursi tengah bisa dilipat ke depan sehingga sangat mudah menyimpan barang minuman," jelas Karyanto.

Lebih lanjut, pikap ini juga dilengkapi dengan fitur head unit double din 7 inci touchscreen yang diklaim merupakan satu-satunya di kelasnya yang membawa fitur itu untuk kebutuhan hiburan dan kenyamanan pengendara.

"Pengemudi juga dapat menambahkan kamera mundur di mobilnya sesuai kebutuhan dan budget yang ada," ujar Karyanto menambahkan.

Kia Big-Up dijual dengan harga Rp193,2 juta on the road Jakarta untuk tipe pick up standard 3 way.

Sementara untuk tipe box dan Big-Up Refrigerated Box masing-masing dihargai Rp232,6 juta dan Rp289,2 juta termasuk garansi hingga 2 tahun atau 50 ribu kilometer dan gratis biaya servis.

Baca juga: Toyota bawa empat kendaraaan niaga versi kustom di Giicomvec 2020

Baca juga: Giicomvec 2020 jadi ajang menjajal truk baru

Baca juga: GIICOMVEC 2020 akan fokus pada kendaraan niaga yang aman
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020