Persewar Waropen optimalkan talenta pemain muda asli Papua di liga 2

Persewar Waropen optimalkan talenta pemain muda asli Papua di liga 2

Pemain muda asli Papua sedang berlatih taktik sepakbola di Persewar Waropen,Selasa (3/3).(ANTARA Papua-HO dari Ismail Media Officer Persewar Waropen

Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persewar Waropen Ellie Aiboy mengemukakan pemain muda asli Papua akan dioptimalkan bermain di skuat Persewar dalam menghadapi persiapan liga 2 sepak bola musim 2020.

"Skuat Persewar Waropen musim 2020 banyak dihuni oleh para pemain muda bertalenta. Beberapa diantaranya ada yang jebolan Liga 3 maupun pindahan dari klub lainnya," kata Ellie Aiboy di sela pemusatan latihan liga 2 di lapangan Hamadi, Kota Jayapura, Selasa.

Coach Ellie Aiboy mengaku para pemain yang baru bergabung dengan Persewar Waropen telah menjadi atensi khusus tim.

Baca juga: Pelatih Persewar fokus latihan kebugaran pemain liga 2

Sebab, Liga 2 sepak bola Indonesia yang akan bergulir dalam waktu dekat ini, menurut Ellie Aiboy, memiliki jadwal laga yang cukup padat.

"Talenta muda Papua inilah yang terus digembleng fisik dan skillnya agar tidak mengecewakan suporter Persewar," katanya

Persewar saat ini diperkuat oleh banyak talenta baru anak muda Papua, beberapa di antaranya eks pemain PSBS Biak. 

Baca juga: Persewar Waropen pilih Biak sebagai markas pertandingan Liga 2

"Kita optimalkan atlet-atlet Papua yang bermain di Liga 3. Tidak beda jauh lah skillnya. Di tim kami ada pemain senior Izak Wanggai, penjaga gawang tidak ada yang saya lepas. Ada pemain dari Waropen dan Nabire, ada juga pemain magang, mayoritas adalah pemain muda asli Papua," ujar Ellei Aiboy melalui keterangan tertulis Media Ofiser Persewar Waropen Ismail.

Ellie berharap pembukaan Liga 1 yang sudah digulirkan operator Liga Indonesia Baru, menjadi patokan kapan pembukaan liga 2 itu dimulai

"Persewar Waropen masih menunggu, yang jelas putaran Liga 1 sudah dilakukan dalam beberapa hari lalu, pastinya jadwal Liga 2 akan menyusul," imbuhnya.

Baca juga: Pelindo 1 sponsori PSMS arungi kompetisi Liga 2 Indonesia

Persewar kini instens melakukan pemusatan latihan di lapangan Hamadi, Kota Jayapura untuk menyambut putaran Liga 2 musim 2020.

"Latihan kami lakukan untuk membiasakan pemain agar di putaran awal mereka tidak cepat kelelahan menghadapi laga demi laga," harap mantan pemain timnas Indonesia era 90-an.

Pada musim 2019,  Persewar Waropen tergabung dalam wilayah timur dan lolos ke partai delapan besar bersama Martapura FC, Persik Kediri, PSIM Yogyakarta, PSBS Biak, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Manado United, dan Persatu Tuban.
Pewarta : Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020