Pemerintah Kota Tangerang dan DPRD sahkan tiga Perda

Pemerintah Kota Tangerang  dan DPRD sahkan tiga Perda

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo melakukan penandatangan pengesahan tiga Raperda menjadi Perda. Adapun Perda itu tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, tentang Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas serta Raperda tentang Penanggulangan HIV dan Aids.

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang dan DPRD melakukan kesepakatan bersama dengan menetapkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Wali Kota Tangerang, Banten H. Arief R. Wismansyah di Tangerang Kamis mengatakan, ada tiga Raperda yang dihasilkan dari kesepakatan bersama yaitu Raperda usulan Pemerintah Kota Tangerang tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Lalu dua Raperda Inisiatif DPRD Kota Tangerang yaitu Raperda tentang Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas serta Raperda tentang Penanggulangan HIV dan Aids.

Baca juga: Kasus HIV/Aids di Tangerang didominasi usia aktif
Baca juga: Rutan Jambe Tangerang temukan tiga tahanan terkena HIV/AIDS


"Alhamdulillah berbagai kesepakatan yang dihasilkan melalui tahapan pembahasan di Pansus maupun rapat gabungan senantiasa dilandasi kesamaan visi untuk menuju Kota Tangerang yang lebih baik lagi," kata Wali Kota Arief dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Dalam Rangka Pengambilan Keputusan Mengenai Penetapan Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif dan satu Raperda Usulan Pemkot Tangerang bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang.

Selanjutnya Arief menyampaikan, dengan ditandatanganinya persetujuan bersama Raperda akan segera ditetapkan menjadi Perda setelah dievaluasi oleh Provinsi Banten.

"Setelah ini kita akan melakukan pengesahan dan evaluasi di Provinsi Banten, setelah semua proses selesai dan telah menjadi Perda saya akan perintahkan seluruh OPD teknis terkait untuk dapat menindaklanjuti terkait aturan baru tersebut," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, bahwasannya catatan-catatan yang disampaikan oleh tim Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) semata-mata adalah penyempurnaan dalam pembuatan Raperda tersebut.

"Jika terdapat beberapa catatan yang disampaikan oleh tim Propemperda semata-mata adalah bentuk penyempurnaan Raperda tersebut, atas nama Pemkot Tangerang saya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih pada DPRD Kota Tangerang atas kerja sama yang telah terjalin selama ini," ujarnya.
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020