UD Trucks gelar final Extra Miles Chalenge

UD Trucks gelar final Extra Miles Chalenge

Para Direksi dari UD Trucks berfoto bersama dengan para finalis Extra Miles Chalenge di BSD, Tangerang, Rabu (26/02.2020). ANTARA/Chairul Rohman/pri.

Tangerang (ANTARA) - Memasuki tahun keempat, UD Trucks kembali mengadakan ajang Extra Miles Chalenge yang diperuntukkan bagi para driver untuk berkompetisi dan berkesempatan mengikuti final global di Jepang.

"Ajang kompetisi yang diadakan setiap dua tahun sekali ini, masih terus diminati oleh para driver UD Trucks si seluruh Nusantara," ungkap Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia di Serpong, Tangerang, Rabu.

Pada ajang ini nantinya mereka akan saling berkompetisi, tak hanya untuk menjadi yang terdepan dalam keandalan mengemudikan truk, melainkan juga dalam hal meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar dan meningkatkan produktivitas kendaraan.

"Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan, dan efisiensi," kata dia.

Sebelumnya, para driver juga sudah mengikuti babak kualifikasi yang digelar di kota asal masing-masing. Adapun penilaian babak kualifikasi tersebut seperti tes tertulis dan tes di lapangan.

Baca juga: UD Trucks ikuti uji coba B30 Kementerian ESDM

Baca juga: Perlunya memiliki sopir andal bagi perusahaan transportasi


Dalam kesempatan yang sama President Director PT UD Astra Motor Indonesia, Valery Muyard mengatakan, ajang ini adalah sebagai bentuk kepedulian UD Trucks kepada para driver. Karena, driver memiliki peran yang cukup penting bagi setiap usaha.

"Dengan adanya kompetisi global ini diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi cerdas yang tak hanya andal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien," kata dia.

Babak final Extra Miles Chalenge yang diikuti oleh enam finalis dari berbagai daerah di Indonesia itu sendiri sudah dimulai sejak 25-26 Februari yang berlokasi di BSD Track, Tangerang.

Baca juga: UD Trucks targetkan Kuzer bisa terjual 350 unit setahun

Baca juga: UD Trucks pastikan produknya siap gunakan B30

Baca juga: Bentuk aliansi dengan Volvo, Isuzu bakal "caplok" UD Trucks
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020