Genangan di RSCM sudah surut usai ditangani Damkar DKI

Genangan di RSCM sudah surut usai ditangani Damkar DKI

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat hendak meninggalkan RSCM, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - Genangan air di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo akibat hujan dengan intensitas lebat pada Sabtu (22/2) dini hari, dipastikan sudah surut khususnya di Departemen Radiologi pada Minggu pukul 14.00 WIB.

"Tadi airnya setelah dicek semata kaki, penangannya menggunakan pompa portabel. Nanti kita taruh juga (untuk antisipasi), kita bikin rekayasa untuk saluran pembuangan," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan di RSCM, Minggu.

Baca juga: Menkes Terawan cek genangan di Ruang Radiologi RSCM

Baca juga: PPSU dan petugas damkar terus berdatangan atasi genangan RSCM

Baca juga: Dua gedung di RSCM juga tergenang dampak hujan lebat semalam


Segera setelah genangan air surut, mobil- mobil pompa yang disiagakan oleh Dinas Gulkarmat DKI segera meninggalkan RSCM.

Satriadi mengatakan berdasarkan keterangan petugas  RSCM, air telah menggenangi kawasan radiologi sejak pukul 03.00 WIB dini hari.

Selain dibantu oleh pompa portabel, surutnya genangan dibantu juga oleh pengerukan air secara manual oleh para petugas.

Surutnya genangan di RSCM merupakan hasil kolaborasi tidak hanya para petugas pemadam kebakaran namun juga pasukan oranye dari penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

Sebelumnya dalam akun twitter Kapusdatin BNPB Agus Wibowo @aw3126 tampak unggahan mengenai RSCM yang terdampak banjir akibat hujan berintensitas lebat sejak Sabtu dini hari (22/2).

"Konfirmasi dari @BPBDJakarta bahwa benar #RSCM #DKIJakarta kebanjiran #DKIJakarta @BNPB_Indonesia @BPBDJakarta @KemenkesRI," cuit Agus.
 
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020