Surabaya (ANTARA) - Ribuan emak-emak di Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya menyatakan diri siap menjadi relawan bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dalam suatu acara yang digelar di salah satu hotel di Surabaya, Kamis.

Armuji yang kerap dipanggil Cak Ji ini pun menegaskan kembali bahwa jika mencintai penerus Wali Kota Risma juga siap menjadi relawan Eri Cahyadi yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

"Tentu masih cinta Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini). Kalau kota ini diteruskan orang yang satu visi dengan Bu Risma, didukung ya. Siap jadi relawan Pak Eri?," kata Cak Ji yang disambut antusias ribuan emak-emak. Emak-emak itu pun menyanggupi dengan semuanya mengangkat tangan bersamaan.

Anggota DPRD Jatim Armuji kembali mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 23 September 2020. Kali ini, Armuji mampu membuat larut ribuan emak-emak dengan mengajak joget "Entah Apa yang Merasukimu".

Sebanyak 1.700 ibu pemantau jentik (Bumantik) seluruh Kecamatan Tambaksari, Surabaya, hadir dalam sosialisasi pencalonan pilkada kali ini. Mereka terus bergoyang diiringi live musik lagu "Entah Apa yang Merasukimu" versi dangdut koplo.

Suasana kian seru karena Cak Ji langsung mengiringi sendiri dengan gitar dan bergoyang bersama.
"Saya berkeinginan digandeng Pak Eri. Saya maju sebagai calon wakil wali kota. Biar Pak Eri yang milenial dan reputasinya bagus meneruskan Wali Kota Bu Risma," kata Cak Ji.

Saat ini, acara sosialisasi bersama Bumantik Tambaksari itu masih berlangsung, Cak Ji menyampaikan program khusus untuk peningkatan kesejahteraan Bumantik. Selama ini uang transport ditingkatkan empat kali lipat.

"Saya akan adakan kaus panjang, rompi, celana training, hingga tas ransel berlogo pemkot. Biar berwibawa dan tidak dikira peminta sumbangan saat berkunjung ke rumah warga," kata Cak Ji.

Dalam sosialisasi itu, Armuji yang mantan Ketua DPRD Surabaya dua periode ini terus mensosialisasikan dirinya bersama Eri. Kepala Beppeko ini yang nantinya diklaim Cak Ji bakal menjadi penerus Risma.

Saat ini sebagai anggota DPRD Jatim, Cak Ji mengaku punya program dana hibah untuk bantuan sosial. Semuanya akan diperuntukkan bagi masyarakat terutama Bumantik.

"Saya juga akan upayakan bantuan tas rangsel untuk bawa botol tumbler. Untuk tempat minum air karena Surabaya harus Go Green. Cinta lingkungan sehingga tak ada sampah plastik," kata Cak Ji.

Baca juga: Warga akui pembuat selebaran Eri Cahyadi maju Pilkada Surabaya

Baca juga: Partai Garuda deklarasikan dukungan Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya

Baca juga: Warga Sawahan Surabaya deklarasi dukung Eri Cahyadi maju Pilkada 2020

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020