Pemkot Jakarta Utara kumpulkan Rp2,4 miliar di bulan dana PMI

Pemkot Jakarta Utara kumpulkan Rp2,4 miliar di bulan dana PMI

Ketua Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saimam (kiri) di balai kota Jakarta Utara, Selasa (11/2/2019) (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp2,4 miliar atau tepatnya Rp2.441.799.209 dari hasil penggalangan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI).

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan PMI sebagai auxiliary role to government atau peran pelengkap bagi pemerintah, sangat aktif dalam membantu tugas pemerintah dalam hal penanganan masalah sosial dan penanganan bencana.

Baca juga: Pemerintah batasi pengiriman PMI ke Hong Kong dan Taiwan cegah corona

Baca juga: Pemerintah diminta moratorium penempatan PMI terkait virus corona

Baca juga: PMI siap bantu pemerintah cegah penyebaran virus corona


"Keberhasilan PMI tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Jakarta Utara yang mau meluangkan waktu, tenaga sampai dengan materinya untuk mendukung tugas berat PMI," katanya Sigit di Jakarta, Selasa.

Sigit mencontohkan, jika awal tahun 2020 terjadi bencana genangan dan banjir di Jakarta, semua mata melihat peran dan aksi yang dilakukan PMI.

"Kita melihat dan menyaksikan aksi PMI dengan tenaga sukarelawannya memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan tanpa mengenal lelah. Bukan hanya permasalahan tenaga, tapi juga membutuhkan dana yang tidak sedikit," jelas Sigit.

Ketua Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan tercapainya target kali ini terkait dengan gigihnya PMI Jakarta Utara dalam mempromosikan program baru.

"Dondarela atau Donor Darah Sukarela. Dimana melibatkan banyak lapisan masyarakat, dari kaum pekerja sampai dengan ojek online di Jakarta Utara," kata Ali.

Sementara Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saimam mengatakan keberhasilan itu dapat dicapai dengan bantuan semua pihak di Jakarat Utara.

"Kita harus bersyukur, berharap pencapaian ini menjadi momentum baru dalam menyelami pengabdian apa arti masyarakat di dalamnya," kata Sabri.
Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020