Wamen PUPR harapkan pemuda Papua mulai tekuni dunia usaha

Wamen PUPR harapkan pemuda Papua mulai tekuni dunia usaha

Wamen PUPR John Wempi Wetipo saat menjadi pembicara dalam seminar sehari yang dilaksanakan Milenial Bisnis Indonesia (MBI) di Jayapura, Sabtu (8/2). (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo berharap pemuda Papua tidak lagi fokus ke bidang politik tetapi juga mulai belajar dan menekuni dunia usaha dengan melakukan kegiatan bisnis.

"Sudah saatnya pemuda asli Papua mulai terjun ke dunia usaha dan tidak lagi banyak berbicara politik sehingga bisa membuka lapangan kerja," kata John Wempi saat memberikan materi dalam seminar entrepreneurship ilmu jalanan yang dilaksanakan Milenial Bisnis Indonesia di Jayapura, Sabtu.

Baca juga: Wamen PUPR klaim pembangunan venue aquatic Papua capai 80 persen

Bahkan saat pertemuan dengan 300 mahasiswa asal Papua yang saat ini menempuh pendidikan di Amerika, Wempi berharap mereka tidak bermimpi menjadi ASN,

Dalam seminar yang dikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari pelaku usaha muda, John Wempi mengakui sudah saatnya pemuda Papua tidak lagi hanya berpikir menjadi ASN melainkan turut serta menciptakan lapangan kerja dengan terjun ke dunia bisnis.

Baca juga: Wamen PUPR sebut renovasi bangunan kerusuhan rampung sebelum April

Kalau Cuma ingin jadi ASN, tidak usah kuliah jauh-jauh sampai ke luar negeri sehingga mahasiswa asal Papua diminta untuk menimba ilmu sebanyak mungkin serta melihat peluang usaha yang mereka kerjakan.

“Bila sudah sukses di dunia usaha, silahkan terjun ke dunia politik karena sudah punya modal yang diperoleh dari bidang usaha yang dikerjakannya,” kata mantan Bupati Jayawijaya itu. 

Selain Wamen PUPR John Wempi, kegiatan tersebut juga menampilkan pembicara CEO Eazy Property Rico Tampenawas dan Timothy Tandiokusuma CEO Black Boulder Capital.

Baca juga: Lima sekolah di perbatasan Indonesia-Filipina diresmikan Wamen PUPR
 
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020