Kodim 1805 Raja Ampat dikunjungi Danrem 181/PVT

Kodim 1805 Raja Ampat dikunjungi Danrem 181/PVT

Komandan Korem 181/PVT Sorong, Papua Barat, Brigjen TNI Yulius Selvanus saat bertemu dengan anggota Kodim 1805 Raja Ampat, Selasa (4/2/2020). (FOTO ANTARA/Ernes Kakisina)

Waisai, Papua Barat (ANTARA) - Komandan Korem 181/PVT Sorong, Provinsi Papua Barat, Brigjen TNI Yulius Selvanus melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1805 Kabupaten Raja Ampat.

Pada kunjungan yang berlangsung Selasa (4/2) itu Danrem disambut langsung oleh Komandan Kodim 1805 Raja Ampat Letkol (Inf) Yosef Kaiba, Kasdim Mayor (Inf) Yuli Agus Padang serta para perwira dan bintara.

Dalam pertemuan bersama Dandim dan prajurit di Markas Kodim 1805 Raja Ampat, Danrem memberikan apresiasi kepada Kodim 1805 Raja Ampat sebab dengan keterbatasan mampu melaksanakan tugas dengan baik sehingga keamanan wilayah Raja Ampat kondusif.

Danrem juga menyampaikan kepada para prajurit bahwa mereka harus fokus dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Karena fokus merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam menjalani tugas dan senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Dan Delapan Wajib TNI," katanya.

Ia menyampaikan bahwa menjadi para prajurit bukanlah hal yang mudah karena untuk mencapai semua itu haruslah dilalui dengan semangat yang tinggi serta pantang menyerah.

"Menjadi seorang prajurit merupakan suatu kebanggaan dan harus dijaga dengan baik. Terutama kemampuan, kemahiran, dan kecakapan dalam melaksanakan setiap tugas serta jadilah prajurit yang andal dan profesional," ujarnya.

Ia berharap prajurit memanfaatkan kondisi sosial di Raja Ampat ini dengan baik. Harus rendah diri dan tidak minder dalam setiap menjalankan tugas.

Selain itu, kata dia, harus mampu pula mengendalikan kondisi sosial yang ada, agar tujuan tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. Jangan lupa lakukan komunikasi sosial dengan siapa saja, pertahanan kondisi keamanan yang sangat kondusif ini.

"Saya sangat bangga dengan babinsa-babinsa yang ada di wilayah, karena mereka merupakan ujung tombak dari komando atas. Saya berharap mereka selalu jaga kesehatan dengan sering berolahraga sebab kondisi kesehatan yang menentukan kita mampu melaksanakan tugas dengan baik," demikian Yulius Selvanus.

Baca juga: Korem Sorong upacara hari lahir Pancasila

Baca juga: TNI bangun rumah masyarakat Raja Ampat

Baca juga: Pangdam : Kodim Raja Ampat diresmikan pada Agustus
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020