Sriwijaya Air buka kembali rute Makassar awal Februari 2020

Sriwijaya Air buka kembali rute Makassar awal Februari 2020

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali melayani rute Makassar ke Bali, Balikpapan dan Luwuk mulai awal Februari 2020. ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Setelah vakum beberapa tahun, maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali mengoperasikan rute penerbangan dari dan ke Makassar mulai awal Februari 2020.

"Rute penerbangan yang dimaksud yaitu rute Makassar – Denpasar PP, Makassar – Balikpapan PP, Makassar – Luwuk PP dan Makassar – Surabaya PP, " kata Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Adi Willi Hanhari Haloho di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan pertimbangan membuka kembali penerbangan Sriwijaya Air untuk rute penerbangan dari/ke Makassar bertujuan mengakomodasi kebutuhan pelanggan akan rute penerbangan itu.

Baca juga: Kemenhub pastikan penerbangan Sriwijaya Air berjalan baik

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, awal Februari 2020 pihaknya akan kembali melayani beberapa rute penerbangan yang siap menghubungkan kota Makassar dengan Denpasar, Balikpapan, Luwuk dan Surabaya.

Apalagi harus diakui, salah satu pertimbangan utama adalah karena banyaknya permintaan dari pelanggan setia Sriwijaya agar penerbangan tersebut kembali dilayani.

Khusus rute Makassar – Denpasar PP akan hadir setiap hari, dengan jadwal penerbangan dari Makassar pada pukul 19.00 WITA dan dari Denpasar pada pukul 21.35 WITA. Sedang untuk rute penerbangan Makassar – Balikpapan melayani pelanggan pada hari Senin, Jumat dan Minggu dengan jadwal penerbangan dari Makassar pukul 14.25 WITA dan penerbangan dari Balikpapan pukul 16.25 WITA.

Baca juga: Menhub pantau operasional Sriwijaya setelah putus dengan Garuda

Sementara rute Makassar – Luwuk akan tersedia setiap hari dengan jadwal penerbangan dari Makassar pada pukul 09.30 WITA dan penerbangan dari Luwuk dilayani pada pukul 11.30 WITA.

Terakhir, rute Makassar – Surabaya terbang dua kali setiap harinya, dengan jadwal penerbangan dari Makassar pukul 13.35 dan 19.10 WITA serta untuk penerbangan dari Surabaya tersedia pukul 06.00 dan 20.35 WIB.

"Maskapai Sriwijaya Air terus berkomitmen menjadi transportasi penghubung berbagai wilayah di Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman penerbangan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Sriwijaya Air," pungkas Adi Willi.

Baca juga: Sriwijaya gratiskan biaya bagasi 20 kilogram penerbangan Natal
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020