Jakarta (ANTARA) - Derbi London yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge mewarnai rangkaian pertandingan  Liga Inggris  tengah pekan mulai Rabu dini hari sampai Jumat dini hari WIB pekan ini.

Chelsea memiliki modal kemenangan atas Arsenal saat melawat ke Emirates akhir tahun lalu, meski pertandingan itu kontroversial.

Saat itu Jorginho menarik jatuh Matteo Guendouzi dan wasit tak memberikan kartu kuning kedua, tetapi ironisnya, gelandang Italia itu kemudian menjadi salah satu pencetak gol yang mengantarkan Chelsea berbalik menang 2-1.

Baca juga: Arsenal buang keunggulan, Chelsea menangi Derby London 2-1

Kedua klub London ini membutuhkan kemenangan setelah sama-sama memperoleh hasil mengecewakan akhir pekan lalu. Arsenal hanya mengantungi satu poin saat menjamu Sheffield United, sedangkan Chelsea kalah dramatis di kandang Newcastle United.

Chelsea punya keuntungan karena Arsenal masih belum boleh diperkuat kapten sekaligus penyerang tersuburnya Pierre-Emerick Aubameyang yang masih menjalani dua sisa hukuman larangan tampil akibat kartu merah.

Manajer Frank Lampard harus bisa memanfaatkan keuntungan itu guna membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan dan tetap memimpin dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen.

Baca juga: Arteta dukung VAR walau keputusannya rugikan Arsenal

Upaya menekan Liverpool

Chelsea dan Arsenal tidak sendirian dalam misi kembali ke jalur kemenangan karena Manchester City dan Leicester City juga berusaha keras meraih tiga poin untuk menekan pemuncak klasemen Liverpool.

City akan bertandang ke Bramall Lane menghadapi Sheffield United Rabu dini hari WIB nanti dan tim Pep Guardiola jelas ingin memperbaiki kelengahan ketika dua poin terbuang akhir pekan lalu.

Demikian juga Leicester, yang dijungkalkan Burnley dalam pertandingan sebelumnya, bakal mengusung target tiga poin saat menjamu West Ham United di Stadion King Power, Kamis dini hari WIB lusa.

Baca juga: City kini lebih realistis setelah Liverpool makin sulit terkejar
Baca juga: Kekalahan Leicester kombinasi peluang terbuang dan Pope yang gemilang


City dan Leicester kini berturut-turut terpaut 16 poin dan 19 poin dari Liverpool, sehingga penting bagi keduanya untuk menjaga tingkat persaingan juara di Liga Inggris.

Liverpool baru bertanding Juma dini hari WIB dengan menantang Wolverhampton di kandangnya sendiri di Molineux. Waktu istirahat lebih panjang menjadi keuntungan tambahan bagi skuat Juergen Klopp untuk memantapkan posisi mereka dalam upaya menyudahi paceklik gelar juara tiga dasawarsa.

Sementara itu, Manchester United akan melanjutkan perjuangan mereka mengejar empat besar dengan menjamu Burnley di Old Trafford Kamis dini hari WIB lusa. Ole Gunnar Solskjaer menuntut para pemain Setan Merah mengisi lubang yang ditinggalkan Marcus Rashford yang diperkirakan bakal menepi sedikitnya enam pekan ke depan.

Pada hari yang sama, Tottenham Hotspur bakal menjamu Norwich City di London. Norwich tengah dilanda kepercayaan diri besar menyusul keberhasilan menyudahi puasa kemenangan akhir pekan lalu, tapi Jose Mourinho bisa saja menjadi pembunuh harapan tim juru kunci tersebut.

Baca juga: Manchester United terancam kehilangan Rashford hingga enam pekan
Baca juga: Walau main nirgol, Mourinho umbar pujian untuk pemain Tottenham


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-24 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (22/1) dini hari
02.30 Bournemouth vs Brighton & Hove Albion
02.30 Everton vs Newcastle United
02.30 Sheffield United vs Manchester City
02.30 Crystal Palace vs Southampton
02.30 Aston Villa vs Watford
03.15 Chelsea vs Arsenal

Kamis (23/1) dini hari
02.30 Tottenham Hotspur vs Norwich City
02.30 Leicester City vs West Ham United
03.15 Manchester United vs Burnley

Jumat (24/1) dini hari
03.00 Wolverhampton vs Liverpool

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan
Baca juga: Robertson pastikan Liverpool tetap fokus pada laga selanjutnya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020