Kodim Banjarmasin lepas prajurit berangkat tugas teritorial ke Papua

Kodim Banjarmasin lepas prajurit berangkat tugas teritorial ke Papua

Pelepasan anggota Kodim 1007/Banjarmasin untuk melaksanakan tugas teritorial ke Papua. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul di Banjarmasin, Senin, melepas prajuritnya yang ikut berangkat tugas teritorial ke Papua.

"Serka M Adi diberikan kepercayaan untuk penugasan teritorial ke Papua, dan itu adalah suatu penghargaan yang diberikan ke Kodim 1007/Banjarmasin yang memberangkatkan satu orang prajuritnya," katanya.

Dia mengatakan, prajurit TNI harus selalu siap di tugaskan di mana pun dan itu harus dilaksanakan kalau memang itu perintah.

Alasan mengapa memilih Serka M Adi karena Kodim Banjarmasin percaya terhadap dia yang pasti mampu dan bisa membawa nama baik satuan dalam menjalankan tugas tersebut.

Baca juga: Aparat gabungan lakukan pengejaran KKB di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Sepanjang 2019, 10 anggota TNI-Polri meninggal kontak tembak KKB

Baca juga: Kemendagri: Keberadaan TNI-Polri di Papua untuk jaga ketertiban umum


Sementara itu Serka M Adi menanggapi soal penugasannya itu, mengatakan kalau dirinya sangatlah bangga karena telah dipercaya untuk mengemban amanah yang diberikan oleh atasannya.

"Dari sekian banyak prajurit Kodim 1007/Banjarmasin hanya dirinya yang diberikan kepercayaan dalam mengemban amanah ini dan saya sangat bangga mendapatkan tugas ini," kata Serka M Adi.

Bukan itu saja, Mayor Czi Tandra Wideru Selaku Danramil 1007-03/BBT tempat Serka M Edi bertugas, sangat mengapresiasi dan memberikan semangat kepada anggotanya yang terpilih mengemban tugas teritorial ke Papua.

Untuk diketahui Serka M Adi merupakan seorang Babinsa yang bertugas keseharian di Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat dan Tengah (BBT).*
Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020