Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengatakan bahwa ia berhasil meyakinkan Granit Xhaka untuk mengubah pikirannya tentang masa depannya bersama Arsenal, dengan gelandang asal Swiss tersebut dikabarkan sudah siap meninggalkan The Gunners.

Xhaka diketahui ingin meninggalkan Arsenal karena marah kepada para suporter yang mengejeknya saat pertandingan melawan Crystal Palace pada Oktober, dalam sebuah insiden yang membuatnya dicopot sebagai kapten.

Baca juga: Granit Xhaka ingin terus bersama Arsenal

Agen sang pemain bahkan mengklaim Xhaka telah setuju untuk pindah ke klub Bundesliga Hertha Berlin pada Desember lalu.

Namun, Arteta mengungkapkan bahwa ia sudah mengadakan pembicaraan positif dengan Xhaka terkait masa depan gelandang timnas Swiss tersebut.

Baca juga: Arteta berharap Granit Xhaka tolak transfer ke Hertha Berlin
Baca juga: Granit Xhaka berlabuh di Hertha Berlin pada Januari


"Pesan pertama baginya adalah bahwa saya ingin memahami bagaimana perasaannya, mengapa ia merasa seperti itu," kata Arteta yang dilansir Sky Sports pada Jumat (10/1).

"Saya ingin ia mendengar pendapat saya tentangnya dan bahwa saya siap mendukungnya dan saya siap mendorong klub untuk mendukungnya juga, karena saya rasa ia bisa menjadi pemain yang benar-benar bagus untuk kami dan ia bisa menikmati bermain di bawah saya di klub ini."

Baca juga: Granit Xhaka terpukul diejek pendukung Arsenal
Baca juga: Guardiola pahami kekecewaan Granit Xhaka


"Saya mencoba meyakinkannya seperti itu. Ia memikirkannya dan memberikan respons yang sangat positif, kurasa ia berubah pikiran."

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020