Jakarta (ANTARA) - Gelaran Golden Globe 2020 rupanya menjadi ajang kebangkitan tren gaun dengan puffy shoulders atau lengan kembung.

Sederet bintang mulai dari Beyonce sampai Jodie Comer memilih gaun dengan model potongan lengan yang dipopulerkan oleh Putri Diana itu.

Sebenarnya lengan kembung sudah mulai menggeliat pada musim panas tahun lalu di mana foto-foto atasan dengan lengan seperti itu membanjiri laman Instagram.

Kemarin malam, sederet bintang membawa si lengan kembung melenggang ke arena karpet merah ajang penghargaan Golden Globe.

Jodie Comer mengenakan gaun hijau giok karya Mary Katrantzou dengan aksen kembung di bagian lengan.

Sementara gaun rancangan Olivia Colman yang dikenakan Emilia Wickstead meningkatkan derajat si lengan kembung dengan aksen struktur di bagian pinggang.

Cate Blanchett mengenakan gaun rancangan Mary Katrantzou yang secara teori tak akan bagus dipakai.
Cate Blanchett di Golden Globe 2020 (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Gaun menggunakan plisket atau lipit berlapis dobel dengan aksen penutup dada penuh hiasan manik-manik ditambah dengan lengan kembung yang heboh. Tapi nyatanya saat Blanchett mengenakan itu, karpet merah tambah cantik.

Dakota Fanning tampil tak kalah trendi dengan lengan model kembung, dia mengenakan gaun tule dari Dior.

Gongnya adalah gaun Fendi tembus pandang warna cokelat yang dikenakan Gwyneth Paltrow. Pendiri Goop itu mendapat beragam reaksi di sosial media berkat baju berlengan kembung tersebut, ada yang suka namun banyak yang mengatakan tidak cocok.
Gwyneth Paltrow di Golden Globe 2020 (REUTERS/Mario Anzuoni)


Baca juga: Rok mini jadi tren lagi

Baca juga: Tetap santai tapi sopan dengan midaxi

Baca juga: 8 selebriti Asia jadi inspirasi tren fashion

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020