Surabaya (ANTARA) - Dua orang tewas akibat tertimpa pohon tumbang di saat hujan deras disertai angin yang melanda Jalan Johar Surabaya, atau tepatnya di samping Kantor Gubernur Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Senin malam.

Menurut informasi warga di sekitar lokasi kejadian, dua orang yang merupakan pasangan suami istri itu terkena timpaan pohon saat melintas berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 6911 TF di Jalan Johar.

"Salah satu korban langsung tewas seketika di lokasi terkena timpaan pohon," kata Iqbal, seorang warga yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut.

Baca juga: Sebuah mobil tertimpa pohon akibat angin kencang di Sidoarjo

Sementara itu, suami-istri yang tewas itu teridentifikasi bernama Tan Tiong Tjing usia 49 tahun, dan Elisa usia 47 tahun, tercatat sebagai warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya.

"Pohon itu menimpa wajah korban perempuan dan tewas seketika. Sedangkan korban laki-laki tertindih kakinya dan tak lama kemudian meninggal dunia," kata Iqbal, menjelaskan.

Hingga berita ini diturunkan petugas dibantu warga sekitar telah mengevakuasi pohon tumbang tersebut, serta kedua korban yang meninggal dunia telah dibawa ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya.

Sementara itu, hujan disertai angin kencang hingga kini masih mengguyur sebagian besar wilayah Surabaya, dan telah merobohkan beberapa pohon jenis sono yang berukuran besar di beberapa kawasan.

Robohnya pohon juga dilaporkan menimpa beberapa mobil yang sedang parkir di sejumlah sudut kota, serta menimpa beberapa kabel listrik dan mengganggu arus lalu lintas.

Baca juga: BPBD Bantul: Angin kencang dan pohon tumbang di tujuh kecamatan

Pewarta: A Malik Ibrahim/ Hanif Nashrullah
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020