Karena sejatinya Sungai Cisadane menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat,
Tangerang (ANTARA) - PT. Jasa Marga menyerahkan lahan amfiteater kepada Pemkot Tangerang yang berlokasi di bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat untuk kemudian digunakan warga setempat.

Penyerahan lahan amfiteater tersebut dilakukan langsung oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Tatang Sutisna untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pj. Sekda Tatang di Tangerang Jumat, mengatakan Sungai Cisadane merupakan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kota Tangerang kini menjadi lebih berwarna berkat sinergi yang terjalin antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Baca juga: Bantaran sungai cisadane dilengkapi amphiteater

"Karena sejatinya Sungai Cisadane menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat," terang Tatang dalam acara serah terima yang berlangsung di Saung Banksasuci, Panunggangan Barat, Cibodas.

Tatang juga mengharapkan agar sinergi positif yang telah terjalin dengan BUMN dapat terus berlanjut dan berkesinambungan mengingat banyaknya potensi yang bisa dikembangkan di bantaran sungai Cisadane.

"Di Kota Tangerang Sungai Cisadane melintas sepanjang 13 KM dan perlu sinergi lebih lanjut," ungkapnya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjabarkan pihaknya sepakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah bersinergi membangun bantaran Sungai Cisadane yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Baca juga: Cegah kehilangan air untuk tani, Bendung Cisadane diperbaiki

"Saya minta BUMN agar bisa fokus membantu pengembangan di sekitar Sungai Cisadane. Jangan hanya dibangun tapi kemudian ditinggalkan. Karena banyak potensi yang bisa digali dan juga dikembangkan," tambahnya.

Program ke depan, lanjut Arya BUMN akan membantu untuk merevitalisasi wilayah sekitar bantaran Sungai Cisadane, baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun wisata. "Terlebih yang memiliki nilai-nilai budaya dan ekonomi yang bisa diangkat," jelasnya.

Baca juga: Tangerang gelar Kejurda tinju di bantaran Sungai Cisadane

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019