Hukum kemarin, Ratna Sarumpaet bebas hingga evakuasi Bus Sriwijaya

Hukum kemarin, Ratna Sarumpaet bebas hingga evakuasi Bus Sriwijaya

Dokumentasi terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet meninggalkan ruangan seusai sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (11/7/2019). Saat itu majelis hakim menjatuhkan hukuman dua tahun penjara terhadap Ratna Sarumpaet. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum kemarin (Kamis, 26/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Terpidana penyebaran hoaks atau kabar dusta Ratna Sarumpaet bebas bersyarat hingga evakuasi bangkai bus Sriwijaya yang terjun masuk ke Sungai Lematang di Pagaralam, Sumatera Selatan.


 
 

Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:


 
 

Terpidana penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet bebas bersyarat


 
 

Terpidana penyebaran hoaks atau kabar dusta Ratna Sarumpaet bebas bersyarat dari Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis siang.


 
 

"Bu Ratna pulang sekitar pukul 12.00 WIB, saya dan keluarga Bu Ratna tadi menjemput beliau ke lapas," kata kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi, di Jakarta, Kamis.


 
 

Selengkapnya baca di sini


 
 

Kabareskrim pantau ketat investigasi Tim Teknis kasus Novel


 
 

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya terus memantau perkembangan investigasi Tim Teknis terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.


 
 

Ia mengatakan bahwa dirinya selalu memantau perkembangan kinerja Tim Teknis dengan melakukan koordinasi secara intensif.


 
 

Selengkapnya baca di sini


 
 

Ketua KPK: Saya tidak punya jabatan di Polri


 
 

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komisaris Jenderal Polisi Firli Bahuri, menegaskan bahwa dirinya sudah tidak memiliki jabatan lagi di institusi Polri.


 
 

"Saya sejak 19 Desember 2019 sudah tidak memiliki jabatan (di Polri). Jelas, ya," kata Komjen Pol. Firli usai menghadiri acara kenaikan pangkat perwira Polri di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis, menanggapi komentar dari Istana yang meminta pimpinan KPK tidak rangkap jabatan.


 
 

Selengkapnya baca di sini


 
 

Febri Diansyah pamitan sebagai Jubir KPK


 
 

Febri Diansyah menyatakan tugasnya sebagai juru bicara Komisi KPK telah selesai per hari Kamis ini, dan memilih untuk fokus menjadi kepala Biro Humas KPK.


 
 

"Per hari ini tugas saya sebagai Juru Bicara KPK sudah selesai, jadi ke depan posisi juru bicara orang yang ditunjuk atau orang yang dipilih baik dipilih ditunjuk untuk sementara atau dipilih melalui proses seleksi, nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh pimpinan," kata dia, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.


 
 

Selengkapnya baca di sini


 
 

Polisi evakuasi bangkai Bus Sriwijaya dari sungai untuk penyelidikan


 
 

Kepolisian bekerja sama dengan Badan SAR Nasional mengevakuasi bangkai bus Sriwijaya yang terjun masuk ke Sungai Lematang, di Pagaralam, Sumatera Selatan, Kamis, untuk diselidiki.


 
 

Kepala Polres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara, mengatakan, evakuasi bangkai bus itu hanya mengambil bagian tertentu terkait kebutuhan data penyelidikan atas kecelakaan yang merenggut nyawa 35 orang, dan korban selamat 13 orang itu pada Senin (23/12) malam lalu.


 
 

Selengkapnya baca di sini

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019