Kemarin, ganjil genap berlaku usai liburan hingga serba serbi gerhana

Kemarin, ganjil genap berlaku usai liburan hingga serba serbi gerhana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, dan Kasat Reskrim Kompol Andi Sinjaya Ghalib memperlihatkan barang bukti senjata api yang digunakan pengemudi Lamborghini untuk menodong dua pelajar di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/12/2019). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - iRagam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Kamis (26/12) disiarkan ANTARA yang menarik minat pembaca mulai dari ganjil genap diberlakukan kembali usai liburan Natal hingga peluru aktif ditemukan di rumah pengemudi Lamborghini dan serba serbi gerhana.

Berikut deretan berita ANTARA yang mungkin menarik dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Libur natal usai, ganjil genap efektif kembali di Jakarta

Aturan ganjil genap yang pada hari libur Natal kemarin ditiadakan, kembali efektif berlaku pada hari ini bagi warga Ibu Kota Jakarta yang akan melintasi jalan- jalan di kawasan perluasan ganjil genap.

"Kamis 26 Desember 2019, kawasan pembatasan kendaraan dengan cara ganjil genap diberlakukan seperti biasa, " cuit akun twitter @TMCPoldaMetro, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi temukan sejumlah peluru aktif di rumah pengemudi Lamborghini

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menemukan sejumlah peluru aktif dari kediaman pengemudi Lamborghini tersangka penodong pelajar SMA menggunakan senjata api.

"Kita melakukan penggeledahan di beberapa bagian rumah, ditemukan 10 peluru kaliber 5,56 dan 11 peluru pendek kaliber 9 dan satu peluru pendek masih utuh," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. DKI blokir ratusan mobil mewah langgar administrasi identitas

Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta memblokir ratusan mobil mewah yang terindikasi adanya pelanggaran identitas kendaraan, kurang dari seminggu sebelum target penerimaan pajak berakhir.

Kepala BPRD DKI Jakarta Faisal Syafruddin memaparkan ada 342 mobil mewah menggunakan identitas orang lain untuk kepemilikannya, 150 diantaranya diketahui dari penyisiran melalui penerimaan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Baca selengkapnya di sini

4. Warga Jakbar pantau gerhana matahari cincin di Masjid KH Hasyim Asyari

Warga Jakarta Barat khususnya yang tinggal di Kecamatan Cengkareng memantau gerhana matahari cincin di Masjid Raya KH Hasyim Asyari dari Kamis pagi hingga siang.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hasyim Asyari Kyai Haji Zuhri Ya'qub mengatakan, pemantauan gerhana matahari cincin di masjid dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

5. Muannas berharap Ratna tidak ulangi kesalahan

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid mengharapkan aktivis Ratna Sarumpaet tidak mengulangi kesalahan usai bebas menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Semoga peristiwa ini menyadarkan beliau untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, berpolitiklah dengan sehat bukan dengan menghalalkan segala cara," kata Muannas melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
 
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019