Film adaptasi novel dan komik yang tayang di Indonesia sepanjang 2019

Film adaptasi novel dan komik yang tayang di Indonesia sepanjang 2019

Poster Antologi Rasa (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang 2019, ada banyak film menarik yang tayang di bioskop Tanah Air, sebagian diantaranya adalah adaptasi dari novel maupun komik yang sudah punya basis penggemar tersendiri.

Berikut adalah beberapa film menarik yang diangkat dari novel maupun komik yang tayang di bioskop Indonesia sepanjang 2019.
Poster Bumi Manusia (IMDB)


1. Bumi Manusia
Film "Bumi Manusia" diangkat dari karya penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, "Bumi Manusia" secara garis besar berkisah tentang percintaan antara Minke (Iqbaal Ramadhan) seorang pribumi dan Annalies Mellema (Mawar de Jongh) seorang blasteran Indonesia-Belanda dari ayah bernama Herman Mellema dan ibu bernama Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti).

Baca juga: Film "Bumi Manusia" hidupkan novel Pramoedya

2. Dilan 1991
Iqbaal Ramadhan masih jadi pujaan sebagai Dilan si remaja gombal dalam film "Dilan 1991". Film ini diangkat dari buku karya Pidi Baiq, kelanjutan dari "Dilan 1990".

Sekuel film tersebut memperlihatkan Dilan dan Milea (Vanesha Prescilla) dari sisi yang berbeda. Di sini, dunia Milea yang awalnya indah dan berbunga berubah menjadi lebih gelap dan penuh airmata.

Baca juga: "Dilan 1991" dapatkan dua rekor MURI sekaligus
3. Terlalu Tampan
Webtoon "Terlalu Tampan" karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin diadaptasi ke layar lebar oleh sutradara muda Sabrina Rochelle Kalangie, mengisahkan keluarga yang semua anggotanya kelewat tampan hingga merepotkan hidup mereka.
Poster film "Terlalu Tampan" (Visinema Pictures) (Visinema Pictures/)

Drama remaja ini dibintangi Ari Irham, Tarra Budiman, Calvin Jeremy, Rachel Amanda, Iis Dahlia dan Marcelino Lefrandt.

4. Eggnoid
Seperti "Terlalu Tampan", film "Eggnoid" juga diangkat dari komik digital Webtoon buatan Archie The RedCat. Tak sama persis dengan komiknya, "Eggnoid" berkisah tentang Ran (Sheila Dara) dan Eggy (Morgan Oey) yang keluar dari telur misterius dengan latar belakang yang lebih dewasa dari kisah aslinya.

Baca juga: Webtoon "Eggnoid" diadaptasi ke layar lebar, Morgan Oey pemeran utama
5. Antologi Rasa
Film berjudul "Antologi Rasa" diangkat dari novel best seller Ika Natassa dan disutradarai Rizal Mantovani.

Film ini bercerita tentang empat orang banker yang telah berteman sudah bertahun-tahun yang diperankan oleh Herjunot Ali sebagai Harris, Carissa Perusset sebagai Keara, Rafael Hady sebagai Ruly, Atikah Suhaime sebagai Denise dan Angel Pieters sebagai Dinda.

Baca juga: Film "Antologi Rasa" tayang pada hari valentine

6. Twivortiare
Novel laris Ika Natassa kembali diadaptasi, kali ini diperankan Reza Rahadian sebagai Beno dan Raihaanun sebagai Alexandra. "Twivortiare" adalah kehidupan percintaan bankir Alexandra dengan Beno sang dokter.

7. Imperfect
Poster resmi film "Imperfect : Karier, Cinta, & Timbangan". (ANTARA News/HO/Imperfect)

Buku Meira Anastasia diadaptasi ke layar lebar oleh suaminya, sutradara Ernest Prakasa, yang tayang pada bulan ini. Dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahadian, "Imperfect" mengangkat isu body shaming dan mencintai diri sendiri.

Baca juga: Deretan film nasional yang melanglang buana tahun 2019

Baca juga: Tujuh film horor Indonesia yang banyak dibicarakan sepanjang 2019


 
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019