Badung (ANTARA) - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati berharap vibrasi kedamaian dari Pulau Dewata dapat dirasakan segenap umat Kristiani yang merayakan Hari Natal.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan selamat Hari Natal kepada saudara-saudara yang merayakan, semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita semua," kata Wagub Bali yang akrab disapa Cok Ace ini di sela-sela upacara Kebaktian Natal bersama di Gereja GPIB Ekklesia,Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Baca juga: Umat diajak kembali bersatu dalam momen Natal 2019

Di hadapan ratusan jemaat yang memadati kebaktian tersebut, Cok Ace juga mengajak semuanya turut menularkan vibrasi kedamaian dari Pulau Dewata ke penjuru Nusantara, ke berbagai daerah lain di Indonesia.

"Hadirnya Pemerintah Provinsi Bali di sini, adalah sebuah bukti, jaminan rasa aman dan toleransi untuk bersama merayakan Hari Natal. Silakan jalankan ibadah dengan aman dan nyaman," ujar mantan Bupati Gianyar ini.

Cok Ace menambahkan, sikap toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Bali, yang diwariskan secara turun temurun oleh leluhur, merupakan modal utama pembangunan ke depan khususnya di Bali.

Sementara itu, Pendeta Samuel A Z Karinda yang memimpin ibadah Hari Natal di GPIB Ekklesia Tuban, merasa sangat bersyukur bisa dikunjungi Wagub Bali.

"Ini berarti perhatian telah diberikan Pemerintah Provinsi Bali, sekaligus menekankan lagi makna kerukunan dan toleransi kita di Bali," ucapnya.

Baca juga: Rumah Sakit Brayat berbagi kebahagiaan Natal bersama pasien

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019