Kalau yang ibadah jam 06.00 WIB pagi tadi sekitar 150 orang, jam 08.00 WIB kurang lebih 300 orang. Jam 10.00 WIB ini bisa banyak, terus bertambah
Jakarta (ANTARA) - Ratusan jemaat Kristen tetap bersemangat mengikuti pelaksanaan ibadah Misa Natal 2019 di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, meski hujan melanda Jakarta sejak Rabu dini hari.

"Kalau yang ibadah jam 06.00 WIB pagi tadi sekitar 150 orang, jam 08.00 WIB kurang lebih 300 orang. Jam 10.00 WIB ini bisa banyak, terus bertambah," kata Kepala Kantor GPIB Paulus Jakarta Sanjaya di Jakarta, Rabu.

Sanjaya mengatakan cuaca seperti hujan memang biasanya memengaruhi kedatangan jemaat. Namun, meski hujan, jemaat terus berdatangan untuk mengikuti ibadah misa di gereja tersebut.

"Biasanya cuaca memengaruhi juga, ya sudahlah di rumah saja lah. Nanti sore saja lah," katanya.

Namun demikian, para jemaat tampak terus berdatangan sehingga penyelenggara terus menyiapkan kursi di halaman gereja untuk menyambut kedatangan mereka.

Para jemaat yang datang ke gereja tersebut tidak hanya jemaat yang biasanya melaksanaan ibadah rutin, tetapi juga jemaat yang datang dari luar daerah.

Para jemaat memadati pelataran gereja, sementara dua lantai di dalam gereja telah dipenuhi sekitar 570 jemaat yang telah datang lebih awal untuk mengikuti ibadah Misa ketiga pada pukul 10.00 WIB.

Ia mengatakan ibadah misa pada pukul 06.00 WIB dihadiri sekitar 150 jemaat dan sekitar 300 jemaat pada pukul 08.00 WIB.

Pihaknya memperkirakan ibadah misa ketiga pada perayaan Natal tahun ini akan dihadiri lebih dari 800 jemaat.

Dalam pelaksanaan ibadah misa ketiga di gereja tersebut, Wakil Menteri Perdagangan  Jerry Sambuaga juga turut mengikuti ibadah dengan penuh khidmat.

Baca juga: GPIB Paulus Jakarta gelar lima kali Misa Natal 2019

Baca juga: Gereja Katedral Jakarta gelar tiga misa pada malam Natal

Baca juga: Transjakarta gratiskan tarif untuk jemaat Gereja Katedral

Pewarta: Katriana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019