Jelang Natal, Changmin hingga Yoo In Na berdonasi

Jelang Natal, Changmin hingga Yoo In Na berdonasi

Anggota grup idola TVXQ, Changmin (ANTARA News/tangkapan layar laman Instagram @changmin88)

Jakarta (ANTARA) - Jelang Natal banyak selebriti Korea Selatan yang memberikan donasi, beberapa di antaranya adalah Yoo In Na, anggota grup idola TVXQ, Changmin dan Sean Jinusean.

Menurut Green Umbrella Children's Foundation hari ini, Changmin menyumbangkan 50 juta won atau setara 43 ribu dolar Amerika untuk membantu anak-anak dari keluarga orangtua tunggal berpenghasilan rendah di Korea.

Sumbangannya akan diberikan kepada 100 anak dari orangtua tunggal ini untuk biaya penitipan anak dan biaya sekolah.

"Saya ingin memberikan hadiah hangat kepada anak-anak dari rumah tangga orangtua tunggal. Saya harap setiap anak mengingat Natal sebagai hari yang bahagia, terlepas dari kondisi ekonomi dan sosial," ujar Changmin dilansir Soompi, Selasa.

Changmin telah memberikan banyak sumbangan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan sepanjang tahun, dan dia juga menjadi anggota Green Noble Club, sebuah gelar yang diberikan kepada mereka yang telah menyumbangkan lebih dari 100 juta won atau sekitar 86 ribu dolar Amerika kepada ChildFund Korea. Secara keseluruhan dia telah menyumbang 440 juta won atau 378.300 dolar Amerika dalam dua tahun terakhir saja.

Selain itu, baru-baru ini Yoo In Na menyumbangkan 100 juta won kepada Cochlea of Love, sebuah organisasi yang menyediakan operasi implan koklea dan alat bantu dengar untuk anak-anak dengan gangguan pendengaran dan mendukung mereka saat menyesuaikan diri dengan masyarakat.

Aktris ini sebelumnya memberikan sumbangan 30 juta won atau sekitar 25.800 dolar Amerika kepada Cochlea of Love pada bulan September, dan organisasi tersebut dipilih sebagai badan amal utama selama penampilan Yoo In Na di MBC "Funding Together" MBC awal tahun ini.

Tak hanya itu, Sean Jinusean juga menyumbangkan 51,5 juta won atau sekitar 44.300 dolar Amerika untuk membantu mendukung pembangunan Rumah Sakit Perawatan Penyakit Lou Gehrig di Korea.

Sean telah berupaya mewujudkan visinya untuk membangun Rumah Sakit Perawatan Penyakit Lou Gehrig pertama di Korea menjadi nyata setelah bertemu dengan pasien Lou Gehrig dan mantan pelatih bola basket Park Seung Il pada 2009.
 

 

Baca juga: Changmin TVXQ sumbang dana bantu hutan Amazon

Baca juga: Changmin TVXQ menyesal tidak datang ke Indonesia lebih cepat

Baca juga: TVXQ bersiap kembali ke jagat musik
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019