Kami selalu terbuka, membuka informasi bagi siapa saja yang menginginkan informasi faktual
Makassar (ANTARA) - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-27, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada loyal customer yang telah berkontribusi positif menyumbang pertumbuhan serta media yang terus memberitakan kemajuan perseroan.

"Malam ini adalah malamnya customer dan media. Diharapkan dari kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia Kawasan Timur, khususnya Makassar," kata Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang di Makassar, Sabtu malam.

Untuk Award kepada loyal customer Pelindo IV membagi menjadi tujuh kategori. Pertama, Award kategori Kontribusi Pendapatan Terbesar di Pelabuhan Umum diberikan kepada PT Salam Pacifik Indonesia Line (PT SPIL). Kedua, kategori Kontribusi Pendapatan Terbesar di Pelabuhan Khusus diraih PT Pertamina Trans Kontinental (PT PTK).

Ketiga, kategori Kunjungan Kapal Tertinggi diberikan kepada PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI). Untuk kategori Pembayaran Terbaik, Pelindo IV memberikan penghargaan kepada PT Meratus Line. Kelima, kategori Pelopor Direct Call diberikan kepada PT SITC. Keenam, kategori Trafik Petikemas Tertinggi diberikan kepada PT SPIL. Ketujuh, kategori Rute Kapal Petikemas Terbanyak diraih oleh PT SPIL.

Sedangkan Award kepada Media diberikan kepada media yang sudah berkontribusi positif dan memuat berita Pelindo IV dalam kurun waktu Januari hingga Desember 2019.

Baca juga: Makassar New Port beri kontribusi pertumbuhan positif Pelindo IV
Baca juga: Dirut PT Pelindo IV dukung Menteri BUMN tinjau holding pelabuhan


"Media yang terpilih juga adalah media yang tidak memiliki kontrak kerja sama dengan PT Pelindo IV, sehingga dalam pemuatan berita lebih independen," tambahnya.

Berikut media-media peraih penghargaan dari Pelindo IV, pertama media dengan berita Pelindo IV terbanyak terpilih Sindo Makassar, kedua kategori artikel terima adalah Harian Kompas, sedang kategori foto terbaik: Harian Bisnis Indonesia, siaran TV terbaik jatuh pada TV One, siaran radio terbaik Smart FM dan kategori berita daring terbaik adalah LKBN Antara Sulsel.

"Kami selalu terbuka, membuka informasi bagi siapa saja yang menginginkan informasi faktual. Silahkan hubungi kami," pungkas Farid.

Beberapa rangkaian acara awarding dari PT Pelindo IV, di antaranya suguhan tari tradisional khas Sulsel "pepe-pepe baineyya" oleh sanggar tari Sirajuddin Gowa dan vokal grup oleh BPP Perispindo IV, pemaparan dan komitmen Letter of Intent (LOI) dengan mitra kerja sama.

Baca juga: Pelindo IV raih tiga "BUMN Branding & Marketing Award 2019"
Baca juga: Pelindo IV optimalkan layanan bongkar muat Pelabuhan Kendari

 
Suasana penemerimaan penghargaan pada media dengan enam kategori terbaik dari PT Pelindo IV Makassar pada malam penganugerahan Pelindo IV Award di Makassar, Sabtu malam (21/12/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Pelindo IV

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Apep Suhendar
Copyright © ANTARA 2019