Palembang (ANTARA) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan minta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Ketertiban modal utama dalam menjaga keamanan sehingga itu harus selalu tercipta. Marilah kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Natal dan menatap tahun 2020 dengan penuh optimisme," kata Pangdam dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Sabtu.

Baca juga: Polda Sumsel-Kodam Sriwijaya tingkatkan sinergisitas

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat secara bersama menatap semangat baru dalam suasana demokratis, sikap yang dewasa, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Apalagi, menurut dia, daerah ini selalu kondusif sehingga hal itu harus dijaga bersama.

Baca juga: Kapuspen TNI sebut tak ada pengamanan khusus jelang Natal di Papua

Pangdam juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar perayaan Natal dan malam pergantian tahun nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan pihaknya telah menurunkan tim gabungan dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Kapolri tekankan peran aktif komponen masyarakat amankan Natal

"Pasukan gabungan tersebut disebar ke sejumlah pusat kegiatan masyarakat terkait perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Menurut dia, adanya pasukan gabungan di tengah-tengah masyarakat melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

Baca juga: Panglima TNI: Sinergi seluruh komponen dapat menjaga Natal aman

"Dengan kondisi kamtibmas yang lebih kondusif, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan aman dan nyaman," kata Kapolda.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019