LKBN ANTARA raih penghargaan Media Menginspirasi KPPPA

LKBN ANTARA raih penghargaan Media Menginspirasi KPPPA

Kepala Redaksi Pemberitaan Bidang Kesra Perum LKBN Antara Arief Mujayatno saat menerima penghargaan Media Menginspirasi pada Penganugerahan Media Ramah Anak (Merak) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga di Auditorium Adhyana, Wisma ANTARA, Senin malam (9/12/2019). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA berhasil meraih penghargaan Media Menginspirasi dalam Penganugerahan Media Ramah Anak (Merak) yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA, Jakarta, Senin malam (9/12).

LKBN ANTARA meraih penghargaan sebagai Media Menginspirasi bersama Harian Kompas dan media daring Suara.com.

Selain itu, pewarta foto LKBN ANTARA Mukti Ali Asyadzili juga berhasil mendapatkan juara I kategori fotografi dengan karya berjudul "Ayah dan Anak Indonesia", menyisihkan Cornelius Helmy dari Harian Kompas yang meraih pemenang kedua dengan foto berjudul "Noken untuk Masa Depan Anak Papua" dan Agus Bagjana dari Posmetro Batam yang meraih pemenang ketiga dengan foto berjudul "Wisata Sejarah".

Baca juga: Kak Seto sarankan pembentukan seksi pelindungan anak tingkat RT

Penganugerahan Merak juga memberikan penghargaan untuk kategori artikel yang diberikan kepada juara I Riki Chandra dari Langgam.id dengan karya berjudul "Merawat Literasi Kampung Baca Bukit Ase", yang menyisihkan pemenang kedua Wahyu Kuncoro dari Harian Bhirawa dengan karya berjudul "Kampung Pendidikan Menggeliat Budaya Literasi" dan pemenang ketiga Aan Haryono dari Sindonews.com dengan karya berjudul "Kolaborasi Jadi Kunci".

Sedangkan penghargaan untuk kategori video feature diberikan kepada juara I Adeste Adipriyanti dari Narasi TV dengan karya berjudul "Mengabdi Tanpa Henti", pemenang kedua Windy Goestiana dari Berita Anak Surabaya (Basra) dengan karya berjudul "Tak Menghentikan Adelina Berkarya", dan pemenang ketiga Rafik Maeliana dari Narasi TV dengan karya berjudul "Izinkan Mereka Bermimpi".

Penganugerahan Merak juga memberikan penghargaan kategori Wartawan Menginspirasi, yaitu jurnalis yang dinilai memberikan kontribusi nyata di bidang perlindungan anak di luar kegiatannya di bidang jurnalistik.

Baca juga: Menteri PPPA deklarasi sekolah ramah anak di Kabupaten TTS

Penghargaan tersebut diberikan kepada wartawan SCTV Lita Haryani yang mendirikan Komunitas Kelana, wartawan Jatimplus.id yang mendirikan Kampung Batara, dan wartawan Suara NTB Darsono Yusin Sali yang melakukan pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 
Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 1970