Cilegon, Banten (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten untuk meninjau antara lain mengenai pembangunan sektor perindustrian, UMKM, dan infrastruktur.

"Dalam kunjungan kerja kali ini Presiden Jokowi diagendakan akan meresmikan pabrik New Polyethylene PT Chandra Asri Petrochemical Tbk," demikian keterangan biro pers media dan informasi Sekretariat Presiden pada Jumat.

Presiden tiba di Lapangan Seruni, Cilegon, Banten sekitar pukul 08:45 WIB usai menumpang helikopter kepresidenan Super Puma TNI AU dari Lanud Atang Sanjaya, Bogor.

Presiden juga akan menunaikan shalat Jumat di Cilegon, lalu meninjau Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Selain itu Jokowi dijadwalkan meresmikan jalan tol JORR II ruas Kunciran-Serpong di gerbang tol Parigi, Kota Tangerang Selatan.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Banten antara lain, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara.

Selain itu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga ikut dalam penerbangan tersebut.

Baca juga: Jokowi dinobatkan sebagai "The Straits Times Asian of the Year 2019"

Baca juga: Presiden harap pengusaha AS optimalkan peluang bisnis di RI

Baca juga: Presiden Jokowi terima delegasi Dewan Bisnis AS-ASEAN

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019