Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj. Sitti Rohmi Djalilah dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif Indonesia tahun 2019 bidang Pemerintahan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Penghargaan IPEMI diserahkan Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan pada pembukaan pameran bertajuk Gemilang NTB "Nuansa Tanpa Batas" yang berlangsung di Kantor Kementerian Perindustrian RI di Jakarta, Senin.

Dalam keterangan tertulis diterima  di Mataram, Ummi Rohmi sapaan akrabnya mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai memiliki jasa, kiprah dan kontribusi bagi daerah, bangsa dan negara khusus di bidang pemerintahan. Wagub juga dinilai memiliki kepedulian terhadap lingkungan serta kehidupan bermasyarakat.
Baca juga: Wagub ajak warga NTB sukseskan Clean Up Day
Baca juga: Wagub NTB resmikan Desa Wisata Bonjeruk


Ummi Rohmi mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang turut serta mendukung program pemerintahan.

Ketua IPEMI, Inggrid Kansil menjelaskan penghargaan tersebut diberikan tidak hanya karena jasa dan kontribusinya bagi daerah dan bangsa. Namun yang terpenting adalah, bagaimana kita sebagai generasi penerus mampu mengambil semangat dan nilai-nilai dari perjuangan dan mengisi serta mengimplementasikan ke dalam karya dan kreasi nyata.

"Kami melihat, ibu-ibu yang menerima penghargaan perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya," katanya.
Baca juga: Wagub NTB : banyak program penurunan kemiskinan tidak tepat sasaran
Baca juga: Wagub NTB minta perusahaan tambang perhatikan lingkungan
Penghargaan perempuan inspirasi Indonesia itu katanya diberikan kepada perempuan dengan kiprah yang berbeda-beda. Ada yang konsen pada pemerintahan, sosial, UMKM, melestarikan tenun, peduli pada kerajinan, bidang politik, ekonomi dan budaya.

"Saya merasa ini adalah tanggung jawab dan kepedulian kita semua, kaum ibu di tanah air atas semua kebijakan nasional dan internasional, dalam melaksanakan program atau aksi untuk memajukan masyarakat," jelasnya.

Selain Wagub, sejumlah perempuan Indonesia juga dinobatkan sebagai perempuan inspirasi Indonesia pada acara tersebut.
Baca juga: Wagub NTB bahas revitalisasi Posyandu bersama Menkes

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019