kami bawa ke manajemen, untuk kemudian dilakukan perubahan
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebut kemungkinan ada perubahan proyek karena Penyertaan Modal Daerah (PMD) dipotong senilai Rp400 miliar hingga menguranginya dari senilai Rp3,106 triliun menjadi Rp2,706 triliun.

"(Pemotongan) Rp400 miliar untuk seluruh pengajuan yang disampaikan Jakpro dalam rapat Banggar itu, belum ada hasil akhir. Baru kemarin dipotong, kami bawa ke manajemen, untuk kemudian dilakukan perubahan," kata Sekretaris Perusahaan Jakpro Hani Sumarno saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Pemotongan PMD tersebut sendiri, terjadi dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) karenar DPRD DKI Jakarta keberatan terhadap rencana pembangunan hotel di proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jakpro pastikan Formula E tetap berjalan meski PMD dipotong

"Yang jelas kemarin, aspirasi yang disampaikan dewan kami terima. JakPro kan penugasan. Semua langkah yang dilakukan kami harus atas persetujuan dari pihak yang menugaskan, dalam hal ini Pemprov," ucap Hani.

Menurut Hani, jikapun pembangunan Wisma TIM dihapus, tidak mengganggu konsep revitalisasi TIM.

Wisma TIM berada di lantai 8 sampai 14 dan lantai bawah diisi galeri, perpustakaan serta Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin.

"Wisma TIM bagian kecil dari gedung yang di dalamnya plaza untuk para seniman berdiskusi, ekspresi latihan, perpustakaan, galeri seni. PDS HB Jassin. Kemudian (di atasnya) ada penginapan atau Wisma TIM," ucap Hani.

Baca juga: Jakarta Propertindo usulkan PMD Rp5,2 triliun

Diketahui, sejumlah seniman menolak revitalisasi TIM terutama karena adanya pembangunan hotel.

Akhirnya, pada Rabu (27/12), rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD memotong anggaran PMD untuk TIM dari Rp3,106 triliun menjadi Rp2,706 triliun dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019