Jakarta (ANTARA) - Libur sekolah sudah di depan mata, ada banyak pilihan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga tanpa merogoh kocek terlalu dalam misalnya pergi ke mal.

Di musim libur, biasanya mal akan menghadirkan pengalaman-pengalaman seru, sebut saja Mal Taman Anggrek yang berada di daerah Jakarta Barat yang memboyong instalasi Harry Potter terbesar se-Asia.

"Alasan kita membawa instalasi ini kemari karena kita juga melihat animo para penggemar Harry Potter yang sangat tinggi yang selalu bertanya pada kami lewat media sosial, lewat telepon kapan menghadirkan Harry Potter," kata Advertising dan Promotion Manager‎ Mal Taman Anggrek, Elvira Indriasari di Jakarta pada Kamis.

Baca juga: Paskah di Mal Taman Anggrek dimeriahkan perburuan ribuan telur

Baca juga: J.K Rowling bocorkan proyek misterius "Harry Potter"


Mulai hari ini sampai 12 Januari 2020 para pengunjung Mal Taman Anggrek bisa menjelajahi keajaiban dunia sihir Harry Potter mulai dari instalasi Hogsmeade Village, Diagon Alley sampai si pohon dedalu perkasa Whomping Willow.

Instalasi tersebar di seluruh area mal dan bisa dinikmati secara gratis.

"Kami sudah dengar soal antusiasme para penggemar Harry Potter di sini dan berharap kalian bisa merasakan keajaiban dunia Harry Potter lewat instalasi ini," kata Darius Tang, Marketing Creative & Brand Assurance Director Warner Bros untuk wilayah China, Asia Tenggara, Korea dan India.

Hogsmeade Village

Terinspirasi dari Hogsmeade Village di kisah sihir Harry Potter, instalasi skala besar ini ada di Centre Arium Mal Taman Anggrek yang menggambarkan kota sihir dengan atap-atap bersalju. Sejumlah toko ikonik Hogsmead ada di sana seperti toko permen Honeydukes, kantor pos burung hantu Owl Post, Zonko's Joke Shop dan kedai teh Madam Puddifoot's.

Diagon Alley
​​​​​​​
Di sudut Diagon Alley, pengunjung bisa merasakan pengalaman para penyihir usia sekolah membeli perlengkapan sekolah mereka dari toko jubah Madam Malkin, toko lelucon milik Weasley bersaudara dan tak lupa perlengkapan Quidditch di Quality Quidditch Supplies.

Para penggemar Quidditch juga bisa mencoba langsung main Quaffle Toss Challenge yakni mencoba melempar bola Quaffle ke dalam ring sambil naik ke atas sapu penyihir.
​​​​
Baca juga: Game AR "Harry Potter: Wizards Unite" meluncur

Baca juga: JK Rowling siap luncurkan empat buku baru

Baca juga: Mencicipi butterbeer di kafe ala Harry Potter

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019