Bentuk sinergi PLN dengan pemerintah karena hampir semua aktivitas masyarakat menggunakan instalasi listrik
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak berbagai pihak untuk melakukan mitigasi penanganan bencana banjir di Provinsi DKI Jakarta jelang musim penghujan.

"Bentuk sinergi PLN dengan pemerintah karena hampir semua aktivitas masyarakat menggunakan instalasi listrik," kata General Manajer PLN unit Induk Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Assad di Jakarta, Kamis.

Ikhsan mengatakan mitigasi sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya siap siaga jelang musim penghujan.

Baca juga: Pohon tumbang timpa rumah dan kabel listrik di Jaktim

Sebanyak 14 ribu gardu distribusi listrik dengan total kabel listrik sepanjang 23 ribu kilometer tersebar di Jakarta.

Ikhsan menegaskan pihaknya tidak hanya mengamankan gardu PLN, tetapi mengamankan warga Jakarta agar tidak tersengat listrik saat banjir.

Program tahunan PLN itu menghadirkan semua pihak terkait penanganan banjir di antarannya Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, para camat hingga perwakilan PLN di daerah rawan banjir.

Baca juga: Listrik padam saat Ombudsman sampaikan hasil investigasi PLN

Kepala Bidang Energi dan Ketenagalistrikan Dinas Perindistrian dan Energi DKI Jakarta Edward Napitupulu mengatakan kegiatan tersebut merupakan kerja sama yang baik antara PLN dan semua pihak.

"Kami siap untuk bekerjasama, karena antisipasi banjir di Jakarta merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Edward.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019