Satu korban mengalami luka bakar, atas nama Ade dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Mulia
Jakarta (ANTARA) - Kebakaran di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu pagi, tepatnya di Jalan KS Tubun diduga berasal dari ledakan di Warung Soto H. Umar Idris.

"Kami duga berasal dari ledakan di Warung Soto, ledakan itu membuat tembok warung soto jebol hingga ke usaha konveksi di sebelahnya," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Damkar) Jakarta Pusat Hardisiswan saat dikonfirmasi.

Terdapat dua bangunan habis dilalap si jago merah yaitu Warung Soto H. Umar Idris seluas 250 meter persegi dan bangunan konveksi seluas 750 meter persegi.

Baca juga: 15 unit damkar padamkan kebakaran lapak Soto Betawi di Petamburan

Diketahui kejadian ini menyebabkan satu korban yang mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis lebih lanjut.

"Satu korban mengalami luka bakar, atas nama Ade dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Mulia," kata Hardisiswan.

Sebanyak 68 personel diturunkan untuk memadamkan api, dengan rincian 16 unit berasal dari Sudin Damkar Jakarta Pusat dan satu unit berasal dari Sudin Damkar Jakarta Barat.

Baca juga: Kebakaran terjadi di Jelambar Jakarta Barat

Laporan mengenai kebakaran didapatkan pada pukul 06.10 WIB yang berasal dari warga yang melihat kejadian di sekitar lokasi.

Mulai pukul 06.15 WIB hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman api di lokasi.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019