Program Paket Natura BNI ini sebagai bentuk sinergi BUMN yang saling menguntungkan. BNI membutuhkan beras sehat dan berkualitas untuk karyawannya. Bulog menyediakan produk beras yang dibutuhkan dan diantarkan sampai rumah dan kantor
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog memasok pangan sehat berkualitas berupa paket natura beras premium dan beras untuk 25.000 karyawan BNI di seluruh Indonesia sebagai wujud sinergi BUMN untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Direktur Komersial Perum Bulog, Mansur, menjelaskan paket beras tersebut bahkan diantarkan langsung ke rumah karyawan BNI untuk wilayah Jabodetabek dan Kantor Cabang BNI terdekat.

"Program Paket Natura BNI ini sebagai bentuk sinergi BUMN yang saling menguntungkan. BNI membutuhkan beras sehat dan berkualitas untuk karyawannya. Bulog menyediakan produk beras yang dibutuhkan dan diantarkan sampai rumah dan kantor," kata Mansur melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ia merinci Paket Pangan Natura BNI yang dibagikan untuk tiap karyawan yakni 7 kg beras terdiri dari 5 kg Beras Premium dan 2 kg Beras Merah, yang diproduksi langsung oleh Bulog.

Beras tersebut dihasilkan dari petani lokal Indonesia, sehingga program ini juga telah membantu petani agar dapat lebih giat lagi menanam karena hasil panennya dijamin terserap oleh Bulog.

Mansur menjelaskan bahwa beras merah yang digunakan pada paket natura BNI ini masuk kategori beras khusus dan sehat. Beras ini merupakan hasil inovasi Bulog yang melihat perubahan preferensi konsumen ke makanan sehat (healthy food) karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life).

Penyediaan produk pada paket natura BNI merupakan program jangka panjang, tidak hanya pada tahun ini saja tetapi berlanjut di tahun berikutnya. Selain itu, program ini juga memudahkan akses pangan bagi karyawan BNI sehingga secara tidak langsung dapat menjaga stabilisasi harga pangan di tingkat konsumen.

Produk dalam paket natura BNI ini juga bisa didapatkan di toko online resmi Bulog, yang bekerja sama dengan Tokopedia, Shopee, PangananDotCom@Shopee, Bukalapak, Blanja.com dan Ralali.

"Berbagai produk bulog lainnya seperti gula, minyak goreng, terigu, dan beras khusus tersedia di toko online dimaksud," kata Mansur.

Baca juga: BPS catat harga beras premium di tingkat penggilingan naik

Baca juga: Bulog siapkan beras medium dan premium untuk dominasi pasar BPNT


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019