Jacksen F Tiago puji kualitas rumput Stadion Haji Salim

Jacksen F Tiago puji kualitas rumput Stadion Haji Salim

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) saat jumpa pers di Padang, Rabu (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago memuji kualitas rumput Stadion Haji Salim Padang yang akan menjadi lokasi lanjutan pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2019 pada Kamis (24/10).

Semen Padang siap menjamu Persipura. "Kami tadi sudah mencoba lapangan dan rumputnya sudah bagus," kata dia dalam jumpa pers di Padang, Rabu.

Menurut dia kualitas rumput saat ini jauh lebih baik daripada saat dia datang ke Padang ketika masih membela Barito Putra saat putaran pertama.

"Semoga dengan kualitas rumput seperti ini akan membuat pertandingan berjalan dengan baik," katanya.

"Selama saya datang ke sini, hari ini rumput yang paling bagus," katanya.

Ia menargetkan untuk membawa tiga poin di laga menghadapi Semen Padang tersebut.

"Kita sudah siapkan strategi untuk memudahkan pemain meraih tiga poin di laga nanti, namun untuk hasil tentu kita kembalikan lagi kepada pemain," katanya.

Sebelumnya Semen Padang melakukan pembenahan rumput Stadion Haji Agus Salim Kota Padang setelah PT LIB melakukan verifikasi terhadap kondisi rumput stadion.

Supervisor kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad mengatakan kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim sebagai kandang Semen Padang FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019 harus diperbaiki jika tidak ingin pindah kandang.

“Saya ditugaskan melakukan verifikasi terhadap tiga stadion yang dinilai kurang yakni Stadion Haji Agus Salim kandang Semen Padang, Stadion Deman Lehman Barito Putra dan Stadion PTIK kandang Bhayangkara,” katanya

Ia mengatakan hasil verifikasi yang dilakukan di Stadion Haji Salim pada Senin (30/9) ada dua persoalan serius yang harus diperbaiki oleh Semen Padang yakni kualitas rumput kurang terawat dan beberapa fasilitas yang tidak terawat seperti ruang ganti, toilet dan lainnya.

“Saya telah memberikan temuan ini kepada Semen Padang dan berharap mereka segera menyikapinya agar perbaikan segera dilakukan,” katanya.

Baca juga: Polisi akan tingkatkan pengamanan laga Semen Padang jamu Persipura

Baca juga: Semen Padang pastikan laga hadapi Persipura berjalan aman dan damai
Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019