Wagub Babel resmikan publik expose dan service exhibitions SAIK 2019

Wagub Babel resmikan publik expose dan service exhibitions SAIK 2019

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah (kanan) didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Pelayanan Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo (kiri) meresmikan publik expose dan publik service exhibitions rangkain kegiatan Sinergi Aksi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 di Pangkalpinang, Rabu(23/10/2019). ANTARA/Aprionis

Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Pelayanan Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo meresmikan publik expose dan publik service exhibitions rangkain kegiatan Sinergi Aksi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 di Pangkalpinang.

"Kami berterima kasih kepada Kemenkominfo, karena kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Babel untuk lebih mengenal dan menguasai teknologi informasi," kata Abdul Fatah usai meresmikan publik expose dan publik service exhibitions di Pangkalpinang, Rabu.
Baca juga: 32 lembaga dan kementerian ikuti pameran SAIK 2019 di Babel

Ia mengatakan terselenggaranya SAIK 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tentu akan mendorong dan memotivasi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam menguasai teknologi informasi dan komunikasi yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia masyarakat.

"Kami mengapresiasi jajaran Kemenkominfo yang telah memberikan kepercayaan kepada Babel untuk penyelenggaraan SAIK tahun ini," ujarnya.

Menurut dia tekonologi informasi dan komunikasi ini harus disinergikan, guna terwujudnya kolaborasi komunikasi untuk memperkuat persatuan dan kedaulatan bangsa.
Baca juga: Pemprov Babel siapkan paket wisata untuk peserta Festival SAIK 2019

"Saya menilai dengan adanya kegiatan ini, maka tujuan kita berbangsa dan bermasyarakat akan diketahui secara menyeluruh," katanya.

Direktur Jenderal Informasi dan Pelayanan Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo mengatakan peresmian publik expose dan service exhibitions SAIK 2019 dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta kedaulatan bangsa Indonesia.

"Kita berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan antara pemerintah dan masyarakat supaya apa-apa yang telah dilakukan pemerintah dapat diketahui secara luas oleh masyarakat," katanya.
Baca juga: Kemenkominfo: SAIK di Babel dimulai 28 Oktober
Pewarta : Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019