Padang, (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi menilai langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan kenegarawanannya saat bersedia masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sebagai kader di daerah tidak kecewa dengan langkah tersebut karena ini untuk kepentingan bangsa," kata dia di Padang, Selasa.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra sebenarnya telah terlihat saat Rakor partai yang digelar beberapa waktu lalu.

"Sinyal itu sudah ada dan kader siap akan keputusan tersebut," katanya.

Dirinya mengatakan langkah membantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan bentuk pengabdian yang tulus dari seorang Prabowo Subianto.

Ia mengatakan Prabowo Subianto merupakan seorang negarawan karena dirinya selalu hadir di setiap momen penting bangsa ini.

Secara logika, lanjutnya Jokowi merupakan pesaingnya dalam Pemilu Presiden 2019, namun secara tegas dirinya rela mengalah dan membantu pemerintahan.

"Kita yakin langkah ini untuk kepentingan bangsa yang lebih besar. Dia tentu lebih mengerti kondisi politik nasional," kata dia.

Terkait adanya kader yang kecewa, menurut dia itu merupakan hal yang lumrah karena di akar rumput mereka begitu menginginkan Prabowo-Sandi yang menang

"Itu menunggu waktu agar mereka paham keputusan ini untuk memperkuat bangsa," katanya.

Baca juga: Aktivis 98 lakukan aksi tutup mulut tolak Prabowo jadi menteri

Baca juga: PAN kaget Prabowo mau jadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Pengamat : Presiden rekrut Prabowo langkah strategis

Baca juga: Bamsoet: Prabowo punya kompetensi bidang pertahanan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019