Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly datang ke Istana Kepresidenan RI, Jakarta, tak lama diikuti sejawatnya di Kabinet Kerja yakni mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan mantan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ketiga tokoh yang pernah menjadi pembantu Presiden Jokowi pada kabinet periode sebelumnya berturutan masuk ke dalam Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore.

Tiga orang itu sebagaimana orang-orang yang dipanggil untuk menjadi calon menteri Jokowi yang lain juga mengenakan kemeja putih.

Yasonna tidak banyak berkomentar saat dihujani banyak pertanyaan oleh wartawan. Ia yang kini telah berstatus sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu hanya melambaikan tangan kepada wartawan.

Baca juga: Yasonna Laoly mengundurkan diri dari Menkumham

Beberapa saat setelah Yasonna masuk ke kompleks Istana Kepresidenan, Budi Karya Sumadi menyusul masuk.

Budi juga hanya tersenyum dan melambaikan tangan kepada wartawan. Budi yang lahir 18 Desember 1956 itu menjadi salah satu sosok pembantu presiden yang datang dari golongan profesional.

Baca juga: Budi Karya bantah dipanggil Presiden ditawari menteri

Tak lama kemudian Moeldoko menyusul keduanya masuk ke area Kantor Presiden setelah sebelumnya menunggu di ruang tunggu.

Serupa dua sejawatnya, Moeldoko pun yang sebelumnya sempat mengadakan acara perpisahan dengan wartawan saat akan meninggalkan kantornya di KSP, Gedung Bina Graha, itu pun hanya tersenyum dan melambaikan tangan.

Mereka yang dipanggil oleh Presiden pada dua hari terakhir akan masuk dalam kabinet yang segera diumumkan oleh Presiden Jokowi pada hari Rabu (22/10).

Baca juga: Moeldoko ingin berlibur di kampung halaman usai tak lagi menjabat

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019