Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Provinsi DKI Jakarta terutama saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Minggu, bakal cerah berawan.

Data resmi dari BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, cuaca cerah berawan tidak hanya terjadi di Jakarta Pusat di mana gedung wakil rakyat itu berada. Namun juga terjadi di lima wilayah lainnya di DKI Jakarta.

Baca juga: Monas ditutup saat pelantikan presiden

Baca juga: Ini pengalihan arus lalu lintas jelang pelantikan presiden


Untuk suhu udara di wilayah DKI Jakarta secara umum berkisar antara 24 hingga 34 derajat Celcius. Suhu tertinggi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembaban udara berkisar 35 hingga 90 persen. Kelembaban tertinggi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Begitu juga dengan wilayah yang berada di sekeliling DKI Jakarta. Cuaca cerah berawan juga terjadi di Bekasi, Cibinong, Tengerang, Depok hingga Bogor.

Sesuai dengan rencana pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin oleh MPR akan dimulai pukul 14.30 WIB. Semua persiapan telah dilakukan termasuk rencana rekayasa lalu lintas baik di sekitar Gedung DPR/MPR maupun Istana Negara.

Pengamanan juga cukup ketat. Pihak kepolisian maupun TNI juga berjaga-jaga di beberapa titik terutama pada objek vital yang ada di ibu kota ini.

Baca juga: Jokowi-JK dilantik, Jalan Sudirman ditutup

Baca juga: Jalur depan DPR disterilkan saat pelantikan Jokowi-JK

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019