Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan sejak siang hingga malam hari.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB menginformasikan daerah lainnya diperkirakan cerah berawan yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 24 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 50 hingga 90 persen.

Baca juga: Jakarta diperkirakan berawan Jumat malam

Demikian pula sejumlah kota di sekitar Jakarta seperti Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan hingga siang hari dan berawan pada malam hari.

Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan Serang bagian selatan, BMKG megeluarkan peringatan dini potensi angin kencang.

Perkiraan cuaca cerah hingga berawan siang hingga malam hari juga terjadi di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Cuaca berawan warnai Jakarta dari pagi hingga siang hari ini

Di siang hari sejumlah daerah diperkirakan berawan hingga hujan ringan di malam hari seperti Cianjur, Cibinong Cisarua, Depok hingga Kota Bogor.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019