KSP: Istana selenggarakan acara apresiasi Kabinet Kerja

KSP: Istana selenggarakan acara apresiasi Kabinet Kerja

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta pada Rabu (16/10/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan istana akan menyelenggarakan acara apresiasi kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta menteri mau pun kepala lembaga Kabinet Kerja.

"Sepertinya akan ada acara untuk Pak Wapres, apakah Sabtu atau Jumat, pasti ada, dengan para menteri yang sudah mendampingi Pak Jokowi sekian lama," kata Moeldoko dalam jumpa pers di Gedung Bina Graha, Jakarta pada Rabu.

Baca juga: Sebelum pelantikan, Jokowi akan terima tamu negara

Moeldoko mengatakan pihak istana tengah menyiapkan waktu dan tempat untuk perhelatan tersebut.

Sementara itu terkait kondusifitas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 pada Minggu (20/10), Moeldoko mengimbau masyarakat untuk menghindari unjuk rasa.

Menurut mantan Panglima TNI itu, acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden merupakan perhelatan yang dinanti oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: KSP: Presiden arahkan syukuran pelantikan secara sederhana

"Kalau secara konstitusi nggak ada yang melarang demo, cuma saya mengimbau agar teman-teman mahasiswa dan lain-lain untuk bisa menahan, ya tanggal 20 Oktober itu tanggal yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia," ujar Moeldoko.

Selain itu, Moeldoko menyampaikan arahan Presiden agar acara karnaval budaya di Jakarta sebagai syukuran pelantikan Jokowi-Ma'ruf tidak dilakukan.

"Presiden menginginkan sudah jalan saja sederhana dan khidmat, dan beliau inginkan segera bekerja. Itu pun tidak perlu ada sebuah euforia," demikian Moeldoko.

Baca juga: Tjahjo: Setelah penetapan, persiapan pelantikan 20 Oktober
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019