Jakarta (ANTARA) - Dua tim bola voli dari Grup B, yaitu Indomaret Sidoarjo dan Berlian Bank Jateng berebut tiket otomatis ke semifinal Livoli Divisi Utama 2019 menyusul kemenangan kedua atas lawan-lawannya pada laga hari ketiga di GOR Dimyati Tangerang, Selasa.

Kedua tim akan berhadapan Rabu (16/10) untuk menentukan juara Grup B. Pemenang pada laga itu dipastikan lolos ke semifinal. Sedangkan tim yang kalah akan menjadi runner-up dan berhak tampil di enam besar, namun terhindar dari zona degradasi.

Baca juga: Laju tim unggulan Livoli Divisi Utama tak terbendung

Baca juga: Juara bertahan Samator awal Livoli Divisi Utama dengan kemenangan


Indomaret Sidoarjo pada pertandingan kedua harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 3-2 (25-22, 27-29, 25-18, 22-25, 15-10) atas Sukun - DPUPR Grobogan. Kondisi ini jelas bakal menjadi catatan bagi pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan.

"Kami akui tim harus susah payah untuk meraih kemenangan. Ini dampak persiapan singkat. Kita baru beberapa hari berkumpul sebelum Livoli ini. Makanya belum terlalu kelihatan bermain tim," kata Iwan dalam keterangan resminya.

Runner up Livoli Divisi Utama 2018 mendapatkan suntikan tenaga dari beberapa pemain timnas. Sebut saja nama Dimas Saputra, Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi, dan libero Fahreza Rakham.

Kondisi berbeda dialami Berlian. Anak asuh Joni Anwar itu pada pertandingan kedua terbilang meraih kemenangan dengan mudah setelah menggebuk TNI AL dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-18).

"Saya instruksikan anak-anak menekan sejak awal. Karena saya butuh kemenangan agar bisa langsung ke semifinal," kata Joni Anwar dalam keterangan resminya.

Baca juga: Samator ingin kawinkan gelar dua turnamen bola voli bergengsi

Dengan pencapaian saat ini, pertemuan antara Indomaret melawan Berlian pada laga ketiga Livoli Divisi Utama diprediksi bakal berlangsung dengan ketat mengingat kedua tim ini bertekad lolos otomatis ke semifinal kejuaraan bola voli cukup bergengsi di Indonesia itu.

Sementara itu, di sektor putri, TNI AL mampu mengalahkan PGN Popsivo Polwan 3-1 (25-13, 25-16, 16-25, 25-17), sedangkan Bank Jatim mampu mengalahkan TNI AU 3-0 (25-16, 25-6, 25-19).

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019